Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Headline

Pesan Wawali Ryan Kono di Rakor Penguatan Dukcapil Kota Gorontalo

×

Pesan Wawali Ryan Kono di Rakor Penguatan Dukcapil Kota Gorontalo

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

Faktanews.com –  Kota Gorontalo, Wakil Wali Kota Gorontalo, Ryan Kono menghadiri Rapat Koordinasi Administrasi Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Gorontalo Tahun 2023 yang diselenggarakan bertempat, di Grand Q Hotel, Rabu, (6/12/2023).

Dalam sambutanya, Ryan Kono mengngatakan bahwa ada beberapa hal yang menjadi fokus perhatian di bidang kependudukan dan catatan sipil,  selain mensukseskan pemilu 2024 pemerintah juga berusaha mendigitalisasi dukcapil dengan penggunaan teknologi informasi di semua bidang.

Example 300x300

“Selain itu data kependudukan dan pencatatan sipil merupakan data yang paling akurat karena bergerak secara dinamis dengan status yang berubah, sehingga perlu dimutakhirkan dan dijaga keamanan datanya.” Terang Ryan.

Menurut Wawali Ryan, untuk mewujudkan pelayanan yang mudah, transparan dan gratis perlu dihilangkan paradigma lama “kalau bisa dipersulit kenapa dipermudah” karena urusan administrasi kependudukan bukan pelayanan dasar tetapi menjadi dasar dalam semua pelayanan.

Diakhir sambutanya, Ryan berharap kepada dinas  kependudukan dan pencatatan sipil, para camat dan lurah. Agar dapat mengimplementasikan aturan-aturan dan prosedur hukum yang telah ditetapkan.

“Hai ini sebagai komitmen dalam pelaksanaan tugas dan menanamkan pemahaman kepada seluruh lapisan masyarakat akan pentingnya administrasi” pungkasnya. (Adv)

Example 300x300 Example 300x300
Example 120x600
rtp slot