Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Headline

Marten Taha Pastikan Tindaklanjut Arahan Presiden RI Terkait Investasi

×

Marten Taha Pastikan Tindaklanjut Arahan Presiden RI Terkait Investasi

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

Faktanews.com – Kota Gorontalo, Walikota Gorontalo, Marten Taha, menghadiri Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) yang diselenggarakan oleh Kementrian Investasi/Badan Koordinasi Penanaman Modal (BPKM) yang berlangsung di Jakarta pada, Rabu (6/12/2023).

Usai menghadiri rapat tersebut Merten Taha mengukapkan siap menindaklanjuti arahan Presiden RI Jokowidodo untuk meningkatkan jumlah investasi dalam negeri.

Example 300x300

Dalam menghadapi tantangan ini, dua aspek krusial yang menjadi fokus adalah kemudahan pembebasan lahan dan penyederhanaan proses perizinan.

“ Pak Presiden meminta agar dalam pembebasan lahan pengurusan, prosesnya tidak lama, apalagi sampai bertahun-tahun jangan sampai terjadi” ” ujar marten menirukan pesan presiden.

Demikian pula dengan dengan perizinan lanjut merten, presiden mengharapkan tidak membebani investor dengan banyaknya persyaratan yang harus dipenuhi. Kedua hal ini jelas marten bisa menyebabkan menjauhnya investor datang.

Arahan lainnya yang disampaikan sejumlah menteri pada diskusi panel dikatakan Marten agar seluruh daerah dapat mempercepat perda Rencana Detail Tata Ruang (RDTR) juga Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW) sehingga memudahkan investor memetakan lokasi kawasan yang menjadi objek investasinya.

Disamping itu, pemberian pelayanan kepada investor dapat cepat dilayani dengan baik, karena bisa berpengaruh meningkatkan investasi daerah juga. (Adv)

Example 300x300 Example 300x300
Example 120x600
rtp slot