Tak Terima Suaminya Dipermalukan, Istri Pelaku Pengeroyokan TNI Minta Keadilan

Faktanews.com, Kota Gorontalo – Sejumlah masyarakat Kelurahan Tenda, Kecamatan Hulondalangi, menggelar aksi unjuk rasa di depan Polres Kota Gorontalo, Kamis, (4/2/2021).

Dalam aksi tersebut, masa meminta pertanggung jawaban Dandim Gorontalo, terkait pemukulan terhadap Rinto Cs, yang dilakukan oleh para oknum anggota TNI.

Selain itu, tuntutan para masa aksi tersebut akibat beredarnya vidio pemukulan oknum aparat TNI kepada Rinto Cs, pelaku pengeroyokan salah satu anggota TNI disalah satu tempat hiburan malam di Kota Gorontalo, Senin (1/2/2021) dini hari.

Ningsi, selaku Istri Rinto saat di wawancarai awak media mengungkapkan bahwa apa yang telah dilakukan oleh oknum aparat terhadap suaminya yang dinilai tidak manusiawi.

” Mereka ini kalau memang salah, silahkan ditindak sesuai dengan hukum yang berlaku di negara kita ini. Tidak perlu harus ditelanjangi dihina, banyak vidio yang viral dimana-mana bahkan di YouTube pun juga ada, kita keluarga malu,” Ujarnya.

Sementara itu, Kapolres Kota Gorontalo, AKBP Desmont Harjendro, mengungkapkan bahwa jika pihak keluarga merasa dirugikan, diminta untuk membuat laporan secara resmi.

“Jadi saya menyarankan silahkan membuat laporan secara resmi nanti kita akan coba tindak lanjuti, apakah memang laporan ini bisa diterima di Polres ataukah memang harus di limpahkan ke POM atau ke lembaga yang lain, ya silahkan nanti kita akan mempelajari itu,” Tukasnya.

Selain itu pihaknya juga meminta kepada masyarakat untuk menjaga kondusifitas agar tidak ada tindakan yang akan merugikan orang lain. (Fn07) 

 2,566 total views

Leave A Reply