Fakta News
Ultimate magazine theme for WordPress.

Bahas RKA APBD 2021, ini Harapan Sekda Pohuwato

Faktanews.com (Daerah) – Kabupaten Pohuwato. Dalam rangka merasionalisasikan sumber dana dan penggunaan dana APBD diakhir masa jabatan, Bupati Syarif Mbuinga berharap kepada seluruh SKPD agar dapat mencapai hasil yang maksimal. Kamis (29/10)

Dimana Bupati 2 Periode ini menginginkan agar penyusunan RKA APBD 2021 memiliki beberapa tujuan untuk menyempurnakan rencana yang telah disusun atau yang telah menjadi bagian dari visi misi dikala menjadi Calon Bupati dan Wakil Bupati Pohuwato pada Pilkada 2015 silam.

Dihadapan seluruh OPD, Sekretaris Daerah Iskandar Datau menjelaskan bahwa tujuan pembahasan ini agar dapat memberikan bukti pelayanan terbaik untuk seluruh masyarakat Bumi Panua.

” Mewakili Bupati Pohuwato, saya pun berharap agar setiap organisasi dapat mempermudah pengawasan dalam operasionalnya, RKA ini digunakan sebagai landasan yuridis formal dalam memilih sumber dana dan penggunaan dana. Khususnya untuk mengadakan pembatasan jumlah dana yang digunakan dan merinci jenis sumber dana yang dicari maupun jenis penggunaan dana sehingga dapat terwujudnya pelayanan yang baik dari kita kepada masyarakat pohuwato. ” Jelas Iskandar

Iskandar pun menambahkan bahwa dalam rangka merasionalkan sumber dana dan penggunaan dana agar dapat mencapai hasil yang maksimal, serta mempermudah pengawasan dalam operasionalnya.

“Untuk menampung dan menganalisa serta memutuskan setiap usulan yang berkaitan dengan keuangan sehingga dapat mencapai hasil yang maksimal dan mencapai tujuan yang diharapkan. Kita semua harus memahami apa yang menjadi rencana dan penganggaran program serta kegiatan-kegiatan yang ada, olehnya Pak Bupati berkeinginan agar apa yang dijabarkan dalam RKA adalah rencana yang strategis dan dapat disinkronkan dengan apa yang menjadi program kerja Bupati dan Wakil Bupati Pohuwato diakhir masa jabatannya. ” Ungkap Iskandar.

Penulis : Jhojo Rumampuk

 133 total views

Facebook Comments