Fakta News
Ultimate magazine theme for WordPress.

Bupati Malteng Lantik Saniri Negeri Se Kecamatan Tehoru

Faktanews.com (Daerah) – Kabupaten Maluku Tengah, Bupati Kabupaten Maluku Tengah (Malteng), Tuasikal Abua, SH. Melantik dan mengambil sumpah jabatan Saniri Negeri Se-Kecamatan Tehoru. Masing -masing Saniri Negeri Moso. Hatu,  Hatu Mete, Yaputi, Piliana dan Salamahu, pelantikan dipusatkan di Aula Kantor Kecamatan Tehoru, Rabu, (9/9/20).

Turut hadir dalam pelantikan, Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemerintah Kabupaten Maluku Tengah, Camat Tehoru, Raja Se Kecamatan Tehoru  dan Tokoh Masyarakat.

Dalam sambutannya Bupati mengatakan bahwa, terkait dengan terlaksananya pelantikan Saniri Negeri maka,  atas nama pribadi dan pemerintah daerah saya mengucapkan selamat dan sukses kepada saudara-saudara sekalian yang baru dilantik sebagai anggota Saniri Negeri.

“Saya titipkan beberapa harapan untuk menjadi perhatian para anggota Saniri Negeri bahwa tugas dan tanggung jawab yang diemban mulai hari ini, merupakan amanah suci yang nantinya harus dipertanggungjawabkan kepada masyarakat, Negeri, Pemerintah Daerah, dan terutama kepada Tuhan Yang Maha Kuasa,” ingat Tuasikal.

Olehnya itu kata Bupati,  para anggota Saniri Negeri harus serius, penuh semangat, rasa memiliki tanggung jawab yang tinggi dan bijaksana serta menempatkan dirinya di atas semua kepentingan masyarakat.

” Dan harus selalu berkoordinasi dengan pemerintah negeri dan lembaga kemasyarakatan seperti PKK, Karang Taruna, RT dan RW yang ada di Negeri untuk memastikan penyelenggaraan pemerintahan negeri tetap berfungsi dan berjalan dengan semestinya demi kemajuan pembangunan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat di negeri  masing-masing,” harapnya.

Menyikapi dampak pandemi Virus Corona yang melanda Negara Indonesia selama kurang lebih 6 bulan terakhir lanjut Tuasikal. Sangat berdampak pada berbagai segi kehidupan kita termasuk masyarakat di Kabupaten Maluku Tengah. “Maka Pemerintah Pusat, Kabupaten/Kota hingga Desa/Negeri terus berupaya untuk melakukan terobosan-terobosan yang diharapkan dapat menjawab berbagai kondisi dan permasalahan yang dihadapi oleh seluruh masyarakat,” ujarnya. (FN/Uc)

 207 total views

Facebook Comments