Fakta News
Ultimate magazine theme for WordPress.

Kabupaten Pohuwato Mendapat Jatah Penanaman Mangrove 900 Hektar oleh BPDAS

Faktanews.com (Daerah) – Kabupaten Pohuwato, Bupati Syarif terima kunjungan kerja Kepala BPDAS di Kabupaten Pohuwato dalam rangka program Padat karya dalam bentuk penanaman pohon mangrove yang berlangsung di Gedung Panua, Selasa (18/8).

Dalam sambutanya, Bupati Pohuwato menyampaikan apresiasi dan penghargaan yang setinggi tingginya, atas kunjungan kerja dari Kepala BPDAS.

Dimana, program padat karya dalam bentuk penanaman mangrove kali ini, Dari 1.500 hektar lahan yang akan digunakan untuk ditanami mangrove yang dialokasikan oleh BPDAS, Kabupaten Pohuwato mendapat alokasi 900 hektar.

“Ini tentu sangat baik skali, dimana kami terus diperhadapkan oleh isu yang sangat tajam dan memukul kami, serta mengopinikan kami seakan akan hutan mangrove itu dilakukan pembiaran terkait pengrusakan mangrove,” Ungkap Syarif

Sebelumnya diperiode kedua atau 4 tahun berjalan pemerintahan, Syarif Mbuinga telah memulai beberapa projek percontohan, perpaduan antara budidaya dan kelestarian mangrove.

Untuk budidaya ikan, Udang yang juga melestarikan mangrove yang ada didalamnya ini merupakan prinsip dasar, sehingga ketika ada kehendak dan keinginan BPDAS untuk mengkompilasi atau memadukan keberadaan budidaya tambak yang ada.

“Saya berharao agar budidaya tambak agar tetap ada mangrove dan kita tanam mangrove didalamnya, dan kami berikan suport dan dukungan sepenuhnya. Saya pun sangat menaruh atensi serta kami pemerintah ada beberapa program yang di padat karyakan, baik sektor Pertanian, infrastruktur strategis, perikanan kelautan serta lingkungan hidup dan beberapa OPD lainya,” pungkasnya.

Dengan melihat kondisi masih pandemi covid-19, Bupati Syarif Mbuinga meminta agar sasaran ini benar benar diperhatikan secara lebih teliti dan selektif, sehingga sasaranya tepat. (FN07)

 149 total views

Facebook Comments