Fakta News
Ultimate magazine theme for WordPress.

Pemda Boalemo Hentikan Proses Tender Proyek JUT

Faktanews.com (Daerah) – Kabupaten Boalemo, Dikarenakan ketidaktersediaanya anggaran akibat Covid-19, Dinas Pertanian Kabupaten Boalemo surati Kepala UKPBJ dalam rangka penundaan proses tender kegiatan Pembangunan Jalan Usaha Tani (JUT) di Kabupaten Boalemo.

Penundaan tersebut berdasarkan Keputusan Bersama Menteri Dalam Negeri Nomor 119/2813/SJ dan Menteri Keuangan Nomor KMK 177/KMK.07/2020 tentang Percepatan Penyelesaian Anggaran Pendapatan Dan Belanja Daerah Tahun 2020 Dalam Rangka Penanganan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19), Serta Pengamanan Daya Beli Masyarakat Dan Perekonomian Nasional (Keputusan Bersama Mendagri 119 dan Menkeu 177).

Menanggapi surat dari Dinas Pertanian, per Tanggal 19 Agustus 2020 Bagian Penyedia Barang dan Jasa Setda Boalemo mengeluarkan surat yang ditujukan kepada Calon Penyedia Peserta Tender Pada Paket Pekerjaan di Dinas Pertanian Kabupaten Boalemo. Surat tersebut berisi tentang pemberhentian proses tender Kegiatan Pembangunan Jalan Usaha Tani (JUT) yang terdiri dari 39 pekerjaan.

Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Boalemo, Roslina Karim, saat dikonfirmasi menjelaskan bahwa penundaan proses tender kali ini dikarenakan anggaran Dinas Pertanian masih sementara ditarik oleh pemerintah pusat dalam rangka penanganan Covid-19.

“Anggaran kita ini kan masih ditarik dikarenakan Covid-19 yang menyebabkan ketersediaan anggaran di Dinas Pertanian berkurang. Sehingga saya menyurat ke UKPBJ agar proses tendernya dihentikan sementara,” terangnya.

“Namun, karena anggaran akan dikembalikan secara bertahap, nanti akan kita lanjutkan. Jadi ini bukan kita hentikan permanen,” tegasnya. (FN/MS)

 804 total views

Facebook Comments