Fakta News
Ultimate magazine theme for WordPress.

BPJS Ketenagakerjaan Gelar KSO Bersama Pemkab Malteng

Tuasikal : Pemkab Siap Membantu Pelaksanaan PJSK

Faktanews. Com. (Daerah) – Kabupaten Maluku Tengah, BPJS Ketenagakerjaan Cabang Masohi menggelar kegiatan Rapat Kerjasama Operasional (KSO), bersama Pemerintah Kabupaten Maluku Tengah (Malteng).

Kegiatan yang dirangkaikan dengan penyerahan kartu peserta, santunan peserta, dan bantuan APD bagi tenaga medis Kabupaten Malteng, dipusatkan di Gedung Baileo Ir. Soekarno Masohi,  Kamis, (2/7).

Kegiatan tersebut dihadiri langsung oleh Wakil Bupati Malteng Marlatu L. Leleury, SE Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Masohi.Ny.Zippora Lilian Walyd, Kadis Kesehatan Malteng dr Jeny Adijaya dan peserta penerima santunan.

” Pada prinsipnya Pemerintah Daerah Kabupaten Maluku Tengah sangat mendukung pelaksanaan program jaminan sosial Ketenagakerjaan (PJSK) di daerah ini. Bahkan kami siap membantu BPJS Ketenagakerjaan untuk mendorong percepatan perlindungan bagi tenaga kerja dan memastikan agar masyarakat mengenal akan pentingnya jaminan sosial bagi tenaga kerja.” Kata Bupati Malteng Tuasikal Abua, dalam sambutanya.

Disampaikan bahwa, pemerintah berkomitmen besar untuk memberikan pelayanan jaminan sosial yang berkualitas dan berkeadilan bagi seluruh masyarakat melalui jaminan perlindungan sosial bagi tenaga kerja. Sebagaimana amanat UU No 24 Tahun 2011 tentang Badan Pelayanan Jaminan Scsial dan UU No 40 Tahun 2004 tentang Sistem Jaminan Sosial Nasional bagi Pekerja Formal maupun Informal.

” Bantuan dari BPJS Ketenagakerjaan dihari ini baik berupa pemberian Alat Pelindung Diri (APD) bagi Tenaga Medis, Santunan Program Jaminan Kematian. dan penyerahan Kartu Kepersertaan baru UMKM Kabupaten Maluku Tengah. Ini tentunya merupakan wujud nyata keterpanggilan dan kepedulian BPJS Ketanagakerjaan untuk memberikan perlindungan atau pelayanan kepada masyarakat di Malteng yang dirasakan sangat bermanfaat dan membantu masyarakat dalam kondisi sekarang ini, ” ujarnya.

Sejalan dengan itu, hal ini tentunya juga merupakan bagian dari memberikan spirit dan motivasi, bagaimana mendorong kerjasama yang baik antara BPJS Ketenagakerjaan dengan Pemerintah Daerah. Sehingga kedepan dapat memberikan manfaat yang sebesar-besarnya bagi masyarakat di Bumi Pamahanunusa.

“Saya mengajak kita semua untuk selalu bekerjasama, bergandeng tangan dan bahu membahu, terus mengembangkan semangat kebersamaan dalam pembangunan. melayani masyarakat dengan tulus dan penuh keikhlasan sesuai dengan tugas dan tanggung jawab yang diamanahkan,” ingatnya. (FN/Uc)

 152 total views

Facebook Comments