Fakta News
Ultimate magazine theme for WordPress.

Gerakan Anti Virus, Cara Aliansi Jurnalis Pohuwato (AJP) Cegah Penyebaran Covid-19

Faktanews.com (Daerah) – Kabupaten Pohuwato, Di tengah-tengah pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19), banyak kelompok yang terus berupaya agar daerahnya tetap terjaga dan terlindungi. Perhatian itu juga tak luput dari awak media yang tergabung dalam Aliansi Jurnalis Pohuwato (AJP).

Bersama puluhan Anggota Polres Pohuwato, AJP ikut berpartisipasi membagikan masker gratis kepada pengguna jalan yang melintasi Jalan Trans Sulawesi, Sabtu (11/4).

Ketua AJP, Johan Cornelius Rumampuk, menjelaskan bahwa Gerakan anti virus oleh Aliansi Jurnalis Pohuwato (AJP) ini digelar, guna membantu upaya pemerintah untuk memutuskan mata rantai Covid-19.

Ketua AJP, Johan Cornelius Rumampuk, Saat Diwawancarai. Foto : Marwan Usman

“Kegiatan kami hari ini (AJP) bersama pihak Polres Pohuwato ingin berpartisipasi, dalam hal turut mengambil andil mebagi-bagikan alat pelindung diri (APD) terhadap masyarakat” Kata ‘Jojo’ sapaan akrabnya.

Jojo yang juga sebagai Direktur media Online Faktanews.com ini menjelaskan, bahwa APD yang dibagikan kali ini cukup terbatas, karena mengingat pembagian dibagi di dua tempat yakni Kecamatan Paguat dan Popayato.

“Memang saat ini yang kami bagikan terbatas, karna kami akan membagikan APD ini di dua tempat, hari ini di Paguat besok harinya di Popayato perbatasan molosifat” jelasnya.

Karena untuk melakukan pencegahan terkait Covid-19 tidak bisa melalui orang lain, Jojo berharap kepada masyarakat agar lebih teliti mendapatkan informasi dari media sosial.

“Kami menghimbau kepada masyarakat agar tetap tenang, dan jangan panik. Dengarkan dulu himbauan dari pemerintah, sementra ini berdiam diri dulu di rumah” tutupnya (FN07)

 218 total views

Facebook Comments