Fakta News
Ultimate magazine theme for WordPress.

5 Warganya Terjangkit Covid-19, Ini Kata Syarif Mbuinga

Faktanews.com (Daerah) – Kabupaten Pohuwato, 5 Anggota Jamaah Tabligh asal Kabupaten Pohuwato setelah dilakukan Rapid Test positif terkena Virus Corona. Hal ini didapati petugas medis setelah memeriksa 77 anggota jamaah tabligh yang berasal dari Kecamatan Marisa dan Lemito

Hal ini disampaikan Ketua Gugus Tugas penanganan Covid 19, Syarif Mbuinga saat melakukan Konfrensi Pers, Sabtu (11/4).

“Pihak kami telah mengambil langkah untuk melakukan rapid test terhadap anggota Jamaah tabligh. Dan setelah diperiksa, terdapat 5 anggota yang positif,” Kata Syarif.

Untuk mempercepat pemeriksaan terhadap jamaah tabligh, Pemerintah Pohuwato melakukan penjumputan terhadap JT yang ada di beberapa kecamatan yang belum melakukan pemeriksaan Repid Test.

Syarif meminta kepada masyarakat jangan cepat menghakimi jamaah tabligh, namun yang paling penting adalah lakukan protokol kesehatan, jaga jarak, pakai masker, dan lebih baik di rumah saja.

Selain itu, Syarief juga berharap anggota jamaah tabligh untuk lebih pro aktif memberikan informasi terkait riwayat perjalanan dan kontak fisik yang dilakukan selama berada di Pohuwato.

“Hari ini kami pemerintah daerah menargetkan pemeriksaan terhadap JT sudah selesai dan hasil tersebut kami akan sampaikan secara resmi,” Tutup syarif (FN07)

 485 total views

Facebook Comments