Fakta News
Ultimate magazine theme for WordPress.

Hadiri Musrenbang Di Dua Kecamatan, Amin Haras Bicara Persoalan Stunting

Faktanews.com (Daerah) – Kabupaten Pohuwato, Masalah Stunting sempat disampaikan pada pelaksanaan Musrenbang tingkat Kecamatan Lemito dan Kecamatan Popayato Timur yang berlangsung Senin, (27/1).

Menanggapi hal itu, Wakil Bupati Amin Haras mengungkapkan bahwa masalah stunting menjadi perhatian serius pemerintah daerah, karena masalah ini bersentuhan langsung dengan pengembangan sumber daya manusia.

” Untuk itu, peran pemerintah bersama dukungan dari keluarga begitu diharapkan, karena stunting tidak hanya sekedar aspek sanitasi tetapi aktifkan semua pelayanan kesehatan berupa posyandu,” pungkasnya.

Wabup Amin saat membuka musrenbang di kecamatan Popayato timur. (Foto hms)

Amin meminta kepada pihak Puskesmas agar memberikan asupan makanan yang bergizi baik itu balita maupun ibu hamil, disamping itu, kebersihan sanitasi merupakan faktor utama bagi ibu hamil dan balita sehingga anak lahir bisa tumbuh sehat.

” Faktori ini yang dapat mencegah stunting, untuk itu sama-sama kita mencegah baik pemerintah maupun keluarga itu sendiri,” ungkap Wabup Amin.

” Olehnya, kepada ibu-ibu hamil kiranya rutin dalam memeriksakan kesehatan kandungnya dan juga menjaga hidup bersih dan sehat. Karena stunting dapat dicegah melalui pemenuhan kebutuhan gizi bagi ibu hamil, memberikan ASI kepada anak, kemudian akses air bersih dan fasilitas sanitasi, dan memantau pertumbuhan balita di posyandu,” Tutupnya. (FN07)

 124 total views

Facebook Comments