Fakta News
Ultimate magazine theme for WordPress.

Syarif Mbuinga Minta Pelaksanaan MTQ Ke-IX Tingkat Kab Pohuwato Lebih Meriah

Faktanews.com (Daerah) – Kabupaten Pohuwato, Kabar baik bagi warga Kecamatan Paguat yang terpilih sebagai tuan rumah pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Ke-IX tingkat Kabupaten Pohuwato yang akan dilaksanakan pada 20 Februari mendatang.

Hal ini menjadi kesepakatan rapat panitia pelaksana MTQ Kabupaten Pohuwato Tahun 2020 yang dihadiri oleh Bupati Pohuwato, Kakan Kemenag Pohuwato, Kabag Kesra, Camat Paguat, serta pengurus Baznas Pohuwato yang berlangsung di Aula Kantor Kemenag, Senin (27/1)

Rapat persiapan Pelaksanaan MTQ tahun 2020 tersebut, dihadiri langsung Bupati Pohuwato Syarif Mbuinga.

Dalam sambutanya, Syarif menyampaikan bahwa MTQ tahun ini bakal menjadi yang terakhir bagi dirinya sebagai bupati Pohuwato. Sehingga itu Syarif berharap pelaksanaan MTQ kali ini lebih semarak lagi dibanding dengan tahun sebelumnya.

” MTQ yang akan dilaksanakan tahun ini merupakan yang terakhir bagi saya. Karena MTQ tersebut dilaksanakan setiap 2 tahun sekali. Sehingga kalau ini MTQ yang terakhir bagi saya maka saya minta ada pembeda dari MTQ-MTQ sebelumnya. Saya minta dari segi bobot dan kualitas jauh lebih kita tingkatkan, serta semarak MTQ itu akan kita lebih meriahkan dan tingkatkan,” Ungkapnya.

Sementara itu, Kapolres Pohuwato AKBP. Teddy Rayendra. M.IK mengatakan dirinya akan mendukung pelaksanaan MTQ yang akan dilaksanakan di Kecamatan Paguat.

Teddy meminta kepada panitia agar segera memasukan surat ijin keramaian, karena melihat kegiatan skalah kabupaten, maka tembusan surat ijin itu keluar dari pihak Polres Pohuwato.

” Jika kami diminta jadi panitia tidak jadi masalah, Dimana Kapolres Pohuwato meminta agar kapolsek paguat dapat dilibatkan dalam kegiatan tersebut, Dimana masing kapolsek dapat mendampingi kontingen masing masing kecamatan dan jika ada kapolsek yang tidak mendampingi kontingen dilaporkan kesaya,” Imbuhnya. (FN07) 

 135 total views

Facebook Comments