Fakta News
Ultimate magazine theme for WordPress.

Diisukan Terima Aliran Dana, Ketua AJP : Saya Tantang Penyebar Hoax Itu

Faktanews.com (Daerah) – Kabupaten Pohuwato, Terkait beredarnya isu liar tentang adanya dugaan penerimaan fee kepada Aliansi Jurnalis Pohuwato dibantah keras oleh Ketua AJP Jhojo Rumampuk, pasalnya aliran dana yang sejumlah 50 juta rupiah ini diduga telah berlangsung beberapa bulan yang lalu.

Jhojo mengatakan bahwa sampai dengan saat ini dirinya tidak pernah didatangi oleh para pelaku penambang illegal yang ada di Wilayah Gunung Pani atau wilayah yang menjadi kawasan Hutan Lindung.

“Itu hoax! Tolong katakan kepada saya siapa dan penambang mana yang memberi uang sebanyak itu, lalu siapa yang menerima?” tegas Ketua AJP kepada sejumlah wartawan disalah satu Warkop kecamatan Marisa

“Isu ini telah lama beredar. Dan bukan hanya kami di AJP yang katanya menerima uang sebanyak itu, namun ada beberapa instansi juga ikut menerima. Dan isu yang beredar seperti itu,” tambah pria yang sering disapa Jhojo.

Dirinya juga mengungkapkan, saat ini para jurnalis Pohuwato masih melakukan investigasi terkait kebenaran isu tersebut.

“Saat ini kami di AJP sementara melakukan investigasi dan sudah mendapatkan beberapa informasi terkait siapa saja yang bermain dalam persoalan ini,” terang Jhojo.

“Dan perlu diingat, siapa saja yang membawa nama AJP kemudian telah menerima uang dari para penambang ilegal tersebut, dan saat ini saya sementara memikirkan upaya hukum lain terhadap penyebar isu tersebut. Karena saya selaku ketua AJP tak pernah memerintahkan rekan-rekan jurnalis untuk bekerja meminta-minta,” tutup Jhojo. (FN07)

254 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Facebook Comments