Fakta News
Ultimate magazine theme for WordPress.

Granat Pohuwato, Antara Kritikan Pedas Dan Keterlibatan Anggotanya

Faktanews.com (Daerah) – Kabupaten Pohuwato, Pasca tuaian kritikan atas ketidakhadiran Kasat Narkoba pada Kegiatan Focus Grup Discution Perayaan Hari Anti Narkotika Internasional (HANI), kini Satuan Resnarkoba Polres Pohuwato menciduk salah satu pengurus DPC Granat atas dugaan kepemilikan Zat Adiktive jenis Shabu.

Menanggapi atas penangkapan salahnsatu anggotanya, Ketua Granat Kabupaten.Pohuwato Ismail Abas, SH.I memberikan keterangan Pers terkait dengan dugaan tertangkapnya salah seorang oknum Pengurus DPC Granat Pohuwato oleh Satnarkoba Polres Pohuwato terhadap inisial DD.

Kepada sejumlah awak media yang tergabung dalam Aliansi Jurnalis Pohuwato, Ismail Abas mengatakan bahwa selaku Ketua, dirinya saat ini tengah melakukan konsultasi kepada Ketua DPD Granat Provinsi Gorontalo.

” Menyikapi persoalan tersebut, maka selaku Ketua DPC Granat Pohuwato saya sedang melakukan konsultasi dengan Ketua DPD Granat provinsi Gorontalo.” Terang Ismail.

Ketika ditanyakan langkah tegasnya, Ismail mengatakan bahwa yang bersangkutan memang bernar adalah anggotanya, akan tetapi demi terciptanya bebasnya perederan Narkotika, dirinya akan tetap mendukung pihak Aparat Penegak Hukum sebagai lembaga yang dipercayakan oleh negara.

” Benar bahwa DD adalah pengurus DPC Granat Pohuwato, Ormas Granat pada umumnya mendukung penegakan hukum terhadap siapa saja warga negara Indonesia yang terlibat dalam kasus Narkoba baik sebagai Pengguna, Pengedar maupun Bandar Narkoba, kami pun akan tetap menghormati penegakan hukum yang dilakukan oleh Satnarkoba Polres Pohuwato atas dugaan penggunaan Narkoba oleh oknum pengurus DPC Pohuwato yang pada 06 Juli 2019 kemarin ditangkap.” Tegas Ismail seraya menambahkan

Bahwa DPD Granat Akan segera membuat Tim Pencari Fakta (TPF) dan akan mengunjungi serta meminta keterangan resmi kepada anggotanya.

” DPD Granat akan menidaklanjuti apa yang menjadi laporan DPC dan memerintahkan kepada pengurus DPC untuk melakukan kunjungan kepada yang bersangkutan dengan meminta keterangan resmi sebagai langkah awal langkah-langkah terhadap pengungkapan keterlibatan yang bersangkutan, dan jika terbukti yang bersangkutan bersalah maka dengan tegas DPC mengutip keterangan Ketua DPD Granat untuk mendukung proses hukum kepada yang bersangkutan dan Mengawal serta mengungkap proses tertangkapnya yang bersangkutan. Termasuk jika terdapat indikasi yang tidak sesuai dibalik penangkapan ini.” Ungkap Ismail

Ketika disinggung tentang apakah pihak Granat akan melakukan tes kepada seliruh anggotanya, ismail mengatakan hal tersebut akan dilaksanakan setelah keterlibatan DD sudah mendapatkan putusan.

” Oh jelas, kami akan melakukan tes urine kepada seluruh pengurus Granat dari tingkat DPD dan DPC di wilayah provinsi Gorontalo, Demikian yang dapat disampaikan terkiat persoalan diatas.” Tutup Ismail (FN01)

304 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Facebook Comments