Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Parlemen

Fraksi BPKN Minta Pemda Pohuwato Perhatikan Bak Penampungan Air Desa Tunas Jaya

×

Fraksi BPKN Minta Pemda Pohuwato Perhatikan Bak Penampungan Air Desa Tunas Jaya

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

Faktanews.com (Daerah) – Kabupaten Pohuwato, Jebolnya bak penampungan air di Desa Tunas Jaya, Kecamatan Popayato barat dikarenakan banjir beberapa waktu lalu. Oleh Ketua Fraksi BPKN DPRD Kabupaten Pohuwato Umar Dj Biki, hal tersebut harus segera mendapat perhatian dari pemerintah baik di daerah, Provinsi hingga pusat. Pasalnya bak penampungan air tersebut merupakan satu-satunya sumber pasokan air bersih untuk keperluan masyarakat desa Tunas Jaya.

 

Example 300x300

“Kami minta agar hal ini segera diperhatikan dan dilakukan penanganan, karena masyarakat disana sangat bergantung terhadap bak penampungan air tersebut, Sekarang kalau bak tersebut jebol, pasti pasokan air bersih akan sulit didapatkan masyarakat desa. Untuk itu kami pun akan terus mendorong pemerintah daerah, bahkan Provinsi sekalipun untuk segera mengatasi persoalan yang saat ini dihadapi masyarakat Desa Tunas Jaya, Kecamatan Popayato barat,” ucap Politisi Partai Bulan Bintang tersebut

 

Semetara itu, Kepada Fakta News, Kades Tunas Jaya Ma’rif Setiawan Biki mengungkapkan, bak tersebut merupakan satu-satunya sumber penghidupan masyarakat desa, dimana desa Tunas Jaya terletak di daerah pegunungan yang wilayahnya sulit untuk mendapatkan pasokan air bersih.

 

“Di desa kami tak ada satupun sumur, karena memang wilayah desa yang terletak di pegunungan membuat kami kesulitan untuk mendapatkan pasoka air bersih, nah bak penampungan inilah yang menjadi sumber penghidupan kami sehari-hari. Sehingga kami sangat berharap ada upaya lebih dari pemerintah untuk segera memperbaiki bak penampungan air yang kami miliki,” harap Ma’rif. (FN01)

Example 300x300 Example 300x300
Example 120x600
rtp slot