Fakta News
Ultimate magazine theme for WordPress.

(Ketika) Sekda Dituntut Mundur, Ternyata Bukan Keinginan Bupati Boalemo Darwis Moridu

Faktanews.com (Daerah) – Kabupaten Boalemo, Terkait dengan informasi yang beredar bahwa Bupati Boalemo H. Darwis Moridu yang memberikan peneguran keras dengan meminta kepada Sekertaris Daerah kabupaten Boalemo H. Husain Etango, agar segera mengundurkan diri akibat tidak optimalnya kinerja pun dibantah oleh bupati Darwis. Menurut Bupati yang lahir dari pasangan independen ini, permintaan itu hanya disampaikan oleh beberapa Pimpinan SOPD yang bahkan memintanya secara terang – terangan dihadapan Bupati.

Kepada awak media, Bupati Darwis menjelaskan bahwa beberapa Kepala Dinas sudah menegur Sekda Husain agar lebih tegas terhadap kinerjanya. Menurut Bupati Darwis, ada sekitar 10 (Sepuluh) Kepala Dinas termasuk eselon III yang menyampaikan aspirasi tersebut berhadapan dengan Sekda Husain.

” Memang sudah 3 (Tiga) bulan lalu, memang ada berapa kepala dinas bahkan menyampaikan dihadapan pak Sekda. Hampir 10 orang  Kepala Dinas termasuk Eselon III yang mana agar Pak Sekda itu supaya tegas, jangan Bupati yang menjadi saya sapi saya roda istilahnya. Pak Sekda itu sebelum Bupati marah – marah harus Pak Sekda itu harus tegas.” Jelas Bupati Darwis.

Bupati Darwis menambahkan bahwa selanjutnya atau sekitar media 2 (Dua) minggu yang lalu, kembali aspirasi itu disampaikan. kali ini melalui Kepala Dinas Pertanian yang meminta ketegasan seorang Sekda agar memberikan perintah yang kemudian dilaksanakan demi mengejar ketertinggalan termasuk meningkatkan profesionalisme, kinerja dan disiplin.

” Dua minggu lalu, dituntut lagi oleh Kepala Dinas Pertanian. Sampai Kadis Pertanian bilang wey, Pak Sekda ini harus tegas dulu. Torang ini menunggu perintah Pak Sekda supaya torang (Kami,red) ini bisa menjadi profesional, jadi berkinerja dan jadi Disiplin. karena tidak mungkin Pak Bupati langsung yang harus  menegur kami  sebagai eselon II, III dan IV. cuma itu tuntutannya.” Terang Bupati Darwis seperti mengutip pernyataan Kepala Dinas Pertanian beberapa waktu lalu.

Ketika disinggung pernyataan Jubir Bupati terkait tuntutan Bupati yang meminta agar Sekda Husain agar segera mengundurkan diri dari jabatannya, Bupati Darwis menyebutkan bahwa dirinya tidak mau berkomentar. Kata Bupati Darwis, hal ini hanya berdasarkan keinginan dari Eselon II, Eselon III dan Eselon IV.

” Atas keinginan eselon II, III dan IV supaya Pak Sekda mundur, kalau saya no komen saya diam.” tegas Bupati Darwis. (FN08)

779 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Facebook Comments