Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Headline

Desak Percepatan SK Alih Fungsi Kawasan Bandara, Wabup Kunjungi Kementerian LHK

×

Desak Percepatan SK Alih Fungsi Kawasan Bandara, Wabup Kunjungi Kementerian LHK

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

Faktanews.com (Daerah) – Kabupaten Pohuwato, Upaya percepatan pembangunan Bandara Pohuwato terus dilakukan. Dalam kunjungannya ke Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Kamis (7/2), Wakil Bupati Amin Haras mendesak percepatan keluarnya SK Perubahan Alih Fungsi Kawasan.

 

Example 300x300

Dalam kunjungan tersebut Wabup Amin yang didampingi Kabag Humas Nikson Pakaya diterima oleh Kepala Seksi pada Direktorat Pengukuhan dan Penatagunaan Kawasan Hutan.

 

Dijelaskan Wabup Amin saat dikonfirmasi, konsultasi ke Kementerian LHK untuk mendesak percepatan keluarnya SK Perubahan Alih Fungsi Kawasan Bandara. Karena sebagian lahan yang akan dibangun bandara masih terganjal atau masih masuk kawasan hutan lindung. Dan Tim Terpadu yang dibentuk sudah turun ke lapangan.

 

“Sudah ada tim dari Pusat yang turun melihat dan sudah membahas mana yang dirubah fungsinya untuk pembangunan bandara. Hasilnya pun sudah dirapatkan dan sudah diusulkan ke Kementerian LHK untuk dirubah fungsi. Dengan begitu bandara tersebut segera dilanjutkan penyelesaiannya dan akan mendapatkan anggaran yang besar dari Pemerintah Pusat,” jelas Wabup Amin.

 

Dari hasil konsultasi itu kata Wabup Amin, bahwa pengajuan SK sudah ditandatangani Dirjen dan tinggal Menteri yang akan menandatanganinya. Dan jika SK itu cepat keluar maka pihak Kementerian Perhubungan menyiapkan anggaran yang besar untuk menyelesaikan pembangunan bandara Pohuwato, karena kendalanya masih pada SK tersebut.

 

“Maka dari itu SK Perubahan kita kawal terus dan paling tidak tahun ini bisa selesai. Karena begitu keluar SK perubahan fungsi dari Kementerian LHK, masih ada kelanjutannya yaitu memohon lagi untuk pengajuan pemanfaatan hutan produksi yang bisa dikonversi. Nantinya setelah semua proses di Kementerian LHK selesai maka sudah bisa meyakinkan pihak Kementerian Perhubungan bahwa kawasan pada kelanjutan pembangunan bandara sudah keluar dari hutan lindung,” tutur Wabup.

 

Oleh karena itu proses yang mengganjal ini lanjut Wabup Amin akan dipercepat dan akan terus dikawal agar supaya Bandara Pohuwato akan dilanjutkan pembangunannya oleh Kementerian Perhubungan.(FN01)

Example 300x300 Example 300x300
Example 120x600
rtp slot