Suskes Laksanakan HKSN dan LBKS di Pohuwato ,Mensos Apresiasi Bupati Syarif

Faktanews.com (Daerah) – Kabupaten Pohuwato, Pelaksanaan Hari Kesetiakawanan Nasional di Provinsi Gorontalo (HKSN) pada desember 2018 silam diawali dari Kabupaten Pohuwato yang ditandai dengan pelaksanaan Lintas Batas Kesetiakawanan Sosial (LBKS). Suksesnya rangkaian kegiatan sosial tersebut pun beroleh apresiasi dari Menteri Sosial, Agus Gumiwang.

 

Bersama para pimpinan daerah Kabupaten dan Kota se-Provinsi Gorontalo, Bupati Syarif mendampingi Gubernur Rusli Habibie dalam kunjungan ke Kementerian Sosial RI, pada Senin (7/1). Kedatangan para pimpinan daerah di Gorontalo ini disambut langsung oleh Menteri Sosial, Agus Gumiwang. Selaku Pemerintah Pusat, Agus mengucapkan terimakasih kepada Gorontalo yang telah melaksanakan LBKS dan HKSN dengan baik, dimana kegiatannya dimulai dari Kabupaten Pohuwato.

 

Dikonfirmasi Gorontalo Post, Kepala Dinas Sosial Pohuwato, Achmad Djuna yang juga hadir mendampingi Bupati Syarif pada kesempatan tersebut mengatakan pemerintah Gorontalo dan Pohuwato khususnya membawa sejumlah usulan kepada Menteri Sosial.

 

“Jadi, selain menindaklanjuti hasil HKSN kemarin, dalam pertemuan tersebut juga sekaligus membahas dan mengusulkan pembiayaan PBI JK (Penerima Bantuan Iuran Jaminan Kesehatan) yang selama ini jadi beban anggaran daerah. Diusulkan ke pembiayaan APBN,” ujarnya.

 

Lebih lanjut kata Kadis Achmad Djuna, usulan tersebut mendapat respon baik dari Mensos dengan mengusulkan sesuai mekanisme yaitu melalui aplikasi SIKS NG (Sistem Informasi Kesejahteraan Sosial Next Generation). “Selanjutnya juga diusulkan untuk penambahan atau perluasan penerima PKH (Program Keluarga Harapan),” pungkasnya. (FN01)

 145 total views

Leave A Reply