Fakta News
Ultimate magazine theme for WordPress.

Gubernur Rusli Habibie, Minta Guru Harus Melek Teknologi

Faktanews.com (Daerah) – Provinsi Gorontalo, Menurut Gubernur Gorontalo Rusli Habibie, kemajuan teknologi jika dimanfaatkan secara positif, maka bisa mendongkrak mutu pendidikan di daerah.

Itu disampaikan Rusli disela-sela peringatan Hari Guru Nasional, Kamis (29/11/18), yang digelar di halaman Gedung Museum Gorontalo. Peringatan kali ini mengangkat tema “Meningkatkan Profesionalisme Guru Menuju Pendidikan Abad 21”.

Menurutnya, perkembangan teknologi digital saat ini sulit dibendung, hampir tiap detik ada sesuatu yang baru. Inilah yang harus diantisipasi. Artinya, para guru dituntut harus mengupgrade pengetahuannya tentang teknologi.

Gubernur Rusli khawatir, jika guru tidak peduli tentang teknologi, maka bisa berdampak menurunnya mutu pendidikan siswa. “Marilah kita bersama ikut mendidik anak-anak kita untuk mencerdaskan kehidupan bangsa”, kata Gubernur dua periode ini.

Sebelumnya, mengawali sambutannya Rusli sempat mengungkap, besarnya perhatian yang diberikan pemerintah untuk mendorong kesejahteraan guru, baik yang berstatus ASN ataupun tidak. (Adv)

 222 total views

Facebook Comments