Fakta News
Ultimate magazine theme for WordPress.

Peringatan Hari Guru Nasional Dipusatkan Di Museum Gorontalo

Faktanews.com (Daerah) – Provinsi Gorontalo, Pemerintah Provinsi Gorontalo melaksanakan kegiatan upacara peringatan Hari Guru Nasional 2018, dengan mengambil tema “Meningkatkan Profesionalisme Guru Menuju Pendidikan Abad 21”.

Upacara berlangsung Kamis (29/11/18) pukul 08.00 wita, di halaman Gedung Museum Gorontalo, dihadiri oleh seluruh pejabat di lingkungan Pemerintah Provinsi, dan seluruh Guru dan GTT SMA/SMK se- Provinsi Gorontalo.

Dalam upacara tersebut, yang bertindak sebagai pembina upacara yakni Sekretaris Daerah Darda Daraba. Dalam pidatonya, Sekda Provinsi Gorontalo menyampaikan amanat pidato Menteri Pendidikan, yakni Menteri mengucapkan selamat Hari Guru dan memberikan penghargaan yang setinggi-tingginya atas jasa para guru.

Selain itu, Menteri Pendidikan juga turut merasakan kehilangan para guru yang menjadi korban bencana alam di Lombok dan juga di Palu dan sekitarnya. Menteri Pendidikan pun menekankan, bahwa tugas guru sekarang adalah bukan menguasai ilmu teknologi yang berkembang pada abad 21.

Dalam pidatonya, Sekretaris Daerah Darda Daraba mengatakan, ada tiga hal ciri guru yang profesional yakni, guru yang telah memiliki kompetensi yang berpikir kritis, inovasi, kreatif, kedua guru yang profesional hendaknya mampu membangun kesejawatan bersama rekan guru lainnya, dan yang ketiga guru hendaknya mampu memupuk jiwa sosialnya, ungkap Darda Daraba. (Adv)

 210 total views

Facebook Comments