Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Headline

Tuarita Wakili Sahubawa Melantik Pj KPN Tial Dan Morokai

×

Tuarita Wakili Sahubawa Melantik Pj KPN Tial Dan Morokai

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

Faktanews.com, Masohi– Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah (Sekda) Malteng Jouhari Tuarita, mewakili Penjabat (Pj) Bupati Kabupaten Maluku Tengah (Malteng), Provinsi Maluku, Rakib Sahubawa, kembali melantik Penjabat (Pj) Kepala Pemerintah Negeri (KPN) di Lingkungan Pemkab Malteng. Pj KPN yang dilantik, masing-masing Fadli Tuarita sebagai Pj KPN Tial Kecamatan Salahutu, dan Sam Umamit sebagai Pj KPN Morokai Kecamatan Seram Utara Timur Kobi.

Kegiatan pelantikan dipusatkan di Kantor Bupati Malteng, Senin, (18/12/23), turut hadir sejumlah Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemkab Malteng dan sejumlah undangan.

Example 300x300

“Pelantikan ini merupakan langkah awal dari suatu perjalanan yang penuh tantangan, tanggung jawab, dan harapan baru bagi kemajuan masyarakat dan Negeri. Olehnya itu, saya perlu mengingatkan kepada saudara-saudara bahwa tanggung jawab ini bukanlah beban yang harus diemban sendirian. Namun, ini adalah panggilan untuk bersama-sama membangun dan mengembangkan potensi yang dimiliki oleh setiap negeri.” Hal ini diingatkan Sahubawa dalam sambutannya yang dibacakan Pj Sekda Malteng Jouhari Tuarita.

Sahubawa yakin, dengan integritas, kecerdasan, dan semangat pengabdian yang tinggi, para Penjabat Kepala Pemerintah Negeri akan mampu menjalankan tugas serta amanah ini dengan baik.

“Harapannya, para Penjabat Kepala Pemerintah Negeri yang baru dilantik dapat menjadi pemimpin yang visioner, bersedia mendengar aspirasi masyarakat, dan bekerja keras untuk mewujudkan visi dan misi pembangunan Negeri,” harapnya.

Dikatakan, terkait dengan hak, kewajiban serta tugas-tugas dan fungsi dalam pemerintahan desa terutama dalam pengelolaan keuangan desa, maka saya perlu mengingatkan kembali kepada saudara-saudara agar melaksanakan pengelolaan dana desa sebesar-besarnya untuk kesejahteraan masyarakat dan kesuksesan pembangunan di Negeri.

“Gunakanlah ADD dan DD secara baik dan akuntabel dan jangan sampai saudara-saudara terjebak dalam praktik-praktik penyimpangan pengelolaan dana desa. Saya juga sangat berharap agar saudara-saudara selaku Pj KPN dapat segera memfasilitasi penyelesaian masalah di internal matarumah parentah sehingga tahapan pemilihan KPN yang defenitif bisa segera dilaksanakan,” ingatnya. (Nia)

Example 300x300 Example 300x300
Example 120x600
rtp slot