Hebohkan Masyarakat, Pria di Boalemo Diduga Mengaku Tercipta dari Cahaya

oleh -265 Dilihat

Faktanews.com, Boalemo – Masyarakat Limbato, Kecamatan Tilamuta, Boalemo dihebohkan dengan salah satu warga berinisial R yang mengaku dilahirkan dari cahaya.

Dari vidio yang beredar di media sosial Whatsapp, R yang saat itu mengobati beberapa warga desa Limbato, mengaku tercipta dari cahaya.

Tidak hanya itu, berdasarkan pengakuan warga, R mengaku telah menerima wahyu pada tahun 2020 lalu.

” Dia pernah mengaku mendapatkan wahyu pada tahun 2020,” Tutur salah satu warga yang enggan disebut namanya, Rabu (15/6/2022).

Dia mengungkapkan bahwa berdasarkan penuturan warga, R memang sering mengobati warga yang sakit. Namun saat ini katanya, sudah banyak terdengar di masyarakat, setelah dia melakukan pengobatan, dia sering menceritakan perjalanan spritual nya.

” Dia memang sering mengobati orang sakit, tapi saat ini sudah banyak cerita-cerita di masyarakat bahwa dia tercipta dari Tinelo (dalam bahasa Indonesia adalah cahaya). Dan ini sudah meresahkan masyarakat,” Ujarnya.

” Dia juga pernah mengaku pada saya, bahwa dia bukan terlahir dari air mani (sperma) karena pada saat bapaknya di luar daerah ibunya hamil, dan yang didalam rahim ibunya itu, adalah dia (Red: R). Dan dia mengaku bahwa dia adalah pangeran yang dititipkan di rahim ibunya,” Jelasnya.

Sementara itu, Ustad Hamzatusysyahid, S.Th.I, selaku penyuluh agama di Kecamatan Tilamuta, menyampaikan bahwa dirinya sudah menerima pengaduan ini.

” Tadi malam saya sudah menerima aduan terkait persoalan ini. Dan saya sudah melakukan koordinasi dengan ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) kabupaten Boalemo,” Ujarnya.

Ustad Hamzah juga mengungkapkan bahwa dirinya telah berkoordinasi dengan pihak kepolisian.

” Kami juga telah berkomunikasi dengan pihak kepolisian, persoalan ini akan segara ditindaklanjuti,” Ujarnya.

Penuli: Fadli

 7,389 total views

Tinggalkan Balasan

No More Posts Available.

No more pages to load.