Wakili Bupati Buka Pelatihan Dasar CPNS, Ini Penegasan Sahubawa

oleh -91 Dilihat

Faktanews.com, Maluku Tengah – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Maluku Tengah (Malteng) Dr. Rakib Sahubawa, mewakili Bupati Malteng Tuasikal Abua, membuka kegiatan pelatihan dasar bagi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS), golongan II dan III di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Maluku Tengah, Senin, (7/3/22),dipusatkan di Aula Sanggar Kegiatan Belajar (SKB), Masohi, Senin,(7/3/22).

“Saya sangat mengapresiasi dan menyambut baik kegiatan ini karena tentunya sangat penting untuk pembentukan karakter Aparatur Sipil Negara (ASN) yang berkualitas dan profesional sebagai pelayan publik yang harus dilaksanakan sedini mungkin, salah satunya melalui Pelatihan Dasar CPNS yang telah didesain sedemikian rupa untuk mampu menjawab semua kebutuhan dan tantangan tugas yang dihadapi Pegawai Negeri Sipil ke depan.” Hal ini disampaikan Sahubawa dalam sambutannya.

Sejalan dengan Amanat Undang-undang Nomor 5 Tahun 2014 Tentang Aparatur Sipil Negara kata Sahubawa, bahwa calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) wajib menjalani masa percobaan melalui proses pelatihan terintegrasi untuk membangun integritas moral, kejujuran, semangat motivasi nasionalisme dan kebangsaan, karakter kepribadian yang unggul dan bertanggungjawab, serta memperkuat profesionalisme kompetensi bidang tugas.

“ Seorang Calon Pegawai Negeri Sipil, maka harus dipahami bahwa Pelatihan Dasar CPNS merupakan langkah awal memberdayakan dan meningkatkan Sumber Daya Manusia maupun potensi diri sendiri. Saudara-saudari sangat diharapkan mampu menjadi motor kemajuan Indonesia yang mampu bekerja dengan cepat, responsif, efisien, mengikuti perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi, berani melakukan inovasi, mengikuti dinamika politik dan ekonomi, mendengar keinginan masyarakat dengan selalu mengedepankan kepentingan rakyat, bangsa dan negara di atas kepentingan yang lain maupun golongan,” ujarnya.

Dirinya berharap, pelatihan yang bersifat wajib ini dapat diikuti dengan sungguh-sungguh, disiplin dan penuh tanggung jawab oleh seluruh peserta Pelatihan Dasar CPNS agar tujuan pelatihan ini dapat terwujud, yakni saudara-saudari siap menjadi abdi masyarakat dan abdi negara yang profesional dalam melayani masyarakat.

“Terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Pemerintah Provinsi Maluku melalui BPSDM Provinsi Maluku serta para Widyaswara atas kontribusi positifnya demi terselenggaranya Pelatihan Dasar CPNS,” ucapnya. (FN/Uc)

No More Posts Available.

No more pages to load.