Ini Pesan Wakil Bupati Malteng Saat Buka Forum OPD Perindag Se-Maluku

oleh -74 Dilihat

Faktanews.com, Maluku Tengah – Wakil Bupati Kabupaten Maluku Tengah (Malteng), Marlatu L.Leleury,SE. Membuka kegiatan Forum Koordinasi Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Perindag), Se-Provinsi Maluku, Senin, (7/3/22), berlangsung di Gedung Baileo Ir.Soekarno Pendopo Bupati Malteng

Hadir dalam pembukaan, Kepala Dinas Perindag Se-Maluku, Kepala Biro perencanaan Kementerian Perdagangan RI Yunus Sirundu dan pimpinan OPD Lingkup Pemkab Malteng.

“Kegiatan ini sangat penting sebagai wujud komitmen dan peran kita bersama baik selaku Perangkat Daerah Kabupaten/Kota dan pemangku kepentingan lainnya untuk mensinergikan arah kebijakan prioritas pembangunan Provinsi Maluku dan Kabupaten/Kota di bidang industri dan perdagangan guna mendukung pemulihan ekonomi melalui pengembangan ekonomi wilayah berbasis komoditas unggulan dan percepatan pengentasan kemiskinan.” Penegasan ini disampaikan Wakil Bupati Malteng Marlatu L. Leleury, SE, dalam sambutannya.

Dikatakan, saat ini Indonesia berada dalam fase penting pemulihan ekonomi nasional, dimana berbagai upaya terus dilakukan pemerintah untuk menjaga momentum pemulihan ekonomi pada berbagai sektor dengan tetap memprioritaskan pemenuhan kebutuhan rakyat.

“Tentunya sektor industri dan perdagangan merupakan dua pilar yang paling penting dan perlu saling bersinergi untuk mengakselerasi pemulihan ekonomi sehingga dapat menciptakan ekonomi yang lebih kuat dan tangguh dalam menghadapi krisis,” ujarnya.

Terkait dengan itu, lanjut Leleury, forum ini menjadi sangat penting untuk membangun koordinasi dan menyatukan persepsi seluruh OPD Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten/Kota dalam menetapkan perencanaan-perencanaan pembangunan di bidang industri dan perdagangan.

“Kita semua sangat berharap melalui Forum OPD ini nantinya dapat melahirkan kebijakan dan strategi yang tepat pada sektor perindustrian dan perdagangan guna menjaga stabilitas perekonomian sebagai pondasi yang kuat untuk melakukan akselerasi pemulihan dan pencapaian sasaran pembangunan nasional dan daerah,’ tandasnya.

“Saya berharap kepada seluruh peserta agar serius, disiplin, dan tetap mengutamakan kualitas pertemuan ini. Sehingga secara khusus, apa yang menjadi tujuan dan out put kegiatan ini dapat tercapai dan secara umum dapat mendatangkan manfaat bagi masyarakat dan pemerintah Provinsi Maluku dan seluruh Kabupaten/Kota di Maluku,” harap Leleury. (Leleury Buka Forum OPD Perindag Se-Maluku, Ini Pesannya. Faktanews.com, Maluku Tengah – Wakil Bupati Kabupaten Maluku Tengah (Malteng), Marlatu L.Leleury,SE. Membuka kegiatan Forum Koordinasi Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Perindag), Se-Provinsi Maluku, Senin, (7/3/22), berlangsung di Gedung Baileo Ir.Soekarno Pendopo Bupati Malteng Hadir dalam pembukaan, Kepala Dinas Perindag Se-Maluku, Kepala Biro perencanaan Kementerian Perdagangan RI Yunus Sirundu dan pimpinan OPD Lingkup Pemkab Malteng. “Kegiatan ini sangat penting sebagai wujud komitmen dan peran kita bersama baik selaku Perangkat Daerah Kabupaten/Kota dan pemangku kepentingan lainnya untuk mensinergikan arah kebijakan prioritas pembangunan Provinsi Maluku dan Kabupaten/Kota di bidang industri dan perdagangan guna mendukung pemulihan ekonomi melalui pengembangan ekonomi wilayah berbasis komoditas unggulan dan percepatan pengentasan kemiskinan.” Penegasan ini disampaikan Wakil Bupati Malteng Marlatu L. Leleury, SE, dalam sambutannya. Dikatakan, saat ini Indonesia berada dalam fase penting pemulihan ekonomi nasional, dimana berbagai upaya terus dilakukan pemerintah untuk menjaga momentum pemulihan ekonomi pada berbagai sektor dengan tetap memprioritaskan pemenuhan kebutuhan rakyat. “Tentunya sektor industri dan perdagangan merupakan dua pilar yang paling penting dan perlu saling bersinergi untuk mengakselerasi pemulihan ekonomi sehingga dapat menciptakan ekonomi yang lebih kuat dan tangguh dalam menghadapi krisis,” ujarnya. Terkait dengan itu, lanjut Leleury, forum ini menjadi sangat penting untuk membangun koordinasi dan menyatukan persepsi seluruh OPD Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten/Kota dalam menetapkan perencanaan-perencanaan pembangunan di bidang industri dan perdagangan. “Kita semua sangat berharap melalui Forum OPD ini nantinya dapat melahirkan kebijakan dan strategi yang tepat pada sektor perindustrian dan perdagangan guna menjaga stabilitas perekonomian sebagai pondasi yang kuat untuk melakukan akselerasi pemulihan dan pencapaian sasaran pembangunan nasional dan daerah,’ tandasnya. “Saya berharap kepada seluruh peserta agar serius, disiplin, dan tetap mengutamakan kualitas pertemuan ini. Sehingga secara khusus, apa yang menjadi tujuan dan out put kegiatan ini dapat tercapai dan secara umum dapat mendatangkan manfaat bagi masyarakat dan pemerintah Provinsi Maluku dan seluruh Kabupaten/Kota di Maluku,” harap Leleury. (FN/Uc)

/Uc)

No More Posts Available.

No more pages to load.