Hasil Semifinal Leg-1 Liga Eropa 2021, Manchester United Pesta Gol Lawan AS Roma

Faktanews.com, Olahraga – Pertandingan babak semifinal pada gelaran Liga Eropa 2021 telah berlangsung pada Jumat (30/04/2021) dini hari tadi WIB. 4 Tim yang berlaga di dominasi oleh klub yang berasal dari di Liga Inggris yakni Manchester United serta Arsenal, serta AS Roma (Serie A Italia) dan Villareal (La Liga Spanyol).

Skema yang berjalan pada babak semifinal tersebut akan mempertemukan Manchester United vs AS Roma dan Villarreal vs Arsenal.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Old Trafford, tim tamu (AS Roma) dipaksa takluk oleh tuan rumah (Manchester United) dengan skor 2-6.

Meski sempat unggul cepat lewat gol yang dicetak oleh Playmaker andalan mereka, Bruno Fernandes pada menit 9, Manchester United harus dibuat takluk pada babak pertama melalui gol L. Pellegrini pada menit 15 lewat tendangan penalti, serta Edin Dzeko pada menit 33.

Pesta gol pun tak dapat dibendung oleh AS Roma saat pertandingan memasuki babak ke-2. Di mana, laga yang baru berjalan 3 menit, Edinson Cavani berhasil mencetak gol penyama kedudukan setelah menerima umpan dari Bruno Fernandes.

Pada menit 64, lagi-lagi Edinson Cavani menjadi mimpi buruk bagi AS Roma untuk gagal menjuarai trofi Liga Eropa 2021 setelah berhasil menerima bola ribbon dari tendangan Wan Bissaka serta berhasil membawa MU unggul 3-2.

Pesta gol MU terus berlanjut pada saat dihadiahi penalti karena C. Smalling melanggar Cavani di Kotak Penalti dan berhasil dieksekusi oleh Bruno Fernandes. Skor pun berubah menjadi 4-2 pada menit 71.

Tak sampai disitu, Paul Pogba juga turut mencatatkan namanya di papan skor setelah umpan dari Bruno Fernandes berhasil dikonversikanya menjadi gol lewat sundulan pada menit 75.

Pesta gol pun diakhiri oleh gol dari pemain muda MU M. Greenwood yang baru saja masuk pada menit 80. Menerima umpan lambung dari tengah, dirinya tak menyia-nyiakanya dengan langsung menendang bola tersebut dengan kaki kanan dan berhasil merubah skor menjadi 6-2 pada menit 86.

Dengan hasil tersebut, AS Roma harus menang setidaknya 4-0 pada laga leg ke-2 yang akan dilaksanakan di Stadion Olimpico, markas dari AS Roma pada Jumat (07/05) mendatang.

Hasil Pertandingan Semifinal Liga Eropa Dinihari Tadi. MU Vs AS Roma (6-2) Villareal Vs Arsenal (2-1).

Sementara itu, satu pertandingan lain yang mempertemukan Villareal dan Arsenal di Estadio de la Ceramica berakhir dengan tim asal Inggris (Arsenal) yang harus menelan kekalahan 2-1.

Laga baru berjalan 5 menit, tim Arsenal telah dibobol gawangnya lewat sepakan keras M. Trigueros dari dalam kotak penalti. Keunggulan pun digandakan oleh R. Albiol pada menit 29 lewat umpan tendangan sudut.

Pada menit 57 babak ke-2 Arsenal makin terpuruk setelah pemain andalan mereka, Dani Ceballos harus dikeluarkan setelah mendapatkan kartu merah. Arsenal baru berhasil mengecilkan ketertinggalan pada menit 73 setelah N. Pepe berhasil mengeksekusi penalti yang dihadiahi oleh wasit kepada Arsenal.

Peluang untuk menyamakan kedudukan masih terbuka untuk Arsenal saat salah satu pemain dari Villareal E. Capoue dipaksa keluar oleh wasit setelah mendapatkan kartu merah pada menit 80. Namun, hingga wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan, skor tidak berubah. (FN/MS)

Leave A Reply