Pemkab Pohuwato Mulai Sosialisasikan Vaksin Kepada Masyarakat

Faktanews.com – Pohuwato, sesuai instruksi Pemerintah Pusat terkait vaksinasi, akhirnya Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pohuwato, mulai melakukan sosialisasi kepada masyarakat, pada selasa (19/01/2021).

Sosialisasi ini dimulai dari dua wilayah, yaitu Kecamatan Dengilo, dan Kecamatan Paguat sebagai tahap awal. Sosialisasi ini langsung di pimpin oleh Bupati Pohuwato, Syarif Mbuinga, di dampingi wakilnya, Amin Haras.

Dalam penyampaiannya, Bupati Pohuwato, menegaskan bahwa vaksinasi ini untuk melindungi seluruh masyarakat dari bahaya Covid 19, maka pihaknya akan terus melakukan sosialisasi agar masyrakat paham.

“Intensitas sosialisasi terus kami laksanakan agar masyarakt paham, pentingnya vaksin supaya terbentuk kekebalan tubuh dan akan terhindar dari virus corona tersebut,” ujar Syarif Mbuinga.

Sosialisasi yang akan terus dilakukan berkelanjutan ini bertujuan agar masyarakat tidak salah memahami tentang vaksin ini.

Sebab, banyak informasi tidak benar yang beredar luas mengenai vaksin saat ini. Ini menurut Syarif, melemahkan tujuan baik Pemerintah untuk seluruh masyarakat.

“Ini merupakan bagian dari upaya-upaya yang melemahkan tujuan baik pemerintah dalam menangani masalah virus corona. Makanya, jangan termakan isu yang tidak benar, karena tujuan pemerintah sangat baik dan tulus,” jelas Syarif Mbuinga.

Terakhir Syarif, mengingatkan kepada seluruh Masyarakat agar tetap mematuhi Protokoler Kesehatan dan menghindari hal-hal yang dapat memicu penularan Covid-19. (***)

 74 total views

Leave A Reply