Pilkada Berjalan Aman, Ketua KPU Pohuwato Apresiasi Kinerja KPPS Dan PPS

Faktanews.com, Pohuwato – Ketua Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Pohuwato, Rinto W. Ali, mengapresiasi kinerja KPPS dan PPS  yang telah mensukseskan pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Tahun 2020 ditengah pandemi COVID-19.

” Saya sangat mengapresiasi kinerja seluruh penyelenggara, karena mereka telah menyelenggarakan Pilkada dengan baik, Aman, damai dan sejuk,” Tutur Rinto.

Lebih lanjut, Rinto mengatakan bahwa penyelenggaraan Pilkada tahun ini sangat berbeda di tahun sebelumnya, karena dilaksanakan ditengah pandemi. Olehnya kata dia, sukses nya penyelenggaraan pemilihan ada di tangan KPPS dan PPS.

” Suksesnya Pilkada ada di tangan para KPPS dan PPS, karena mereka yang bekerja di lapangan dan itu sangat menguras energi dan tenaga. Saya tau mereka banyak pekerjaan rumah yang harus mereka lakukan. Namun disisi lain mereka harus melaksanakan tugas yang telah mereka terima,” Ujarnya.

Walaupun bukan pekerjaan yang mudah, namun kata Rinto, Pilkada bisa terlaksana dengan baik dan aman.

” Saya kira ini bukan hal yang mudah. ​​Tapi mereka mampu mendesain pemilu dengan sangat baik, sehingga pemilu berjalan sukses, aman, damai dan sejuk,” Imbuhnya. (***)

Leave A Reply