Fakta News
Ultimate magazine theme for WordPress.

Tuasikal Serahkan Bantuan Coolbox Dari Kementrian Perdagangan

Faktanews.com (Daerah) – Kabupaten Maluku Tengah, Bupati Kabupaten Maluku Tengah (Malteng), Tuasikal Abua, SH., dalam kunjungan kerjanya (Kunker) Ke-Kecamatan Tehoru pada Rabu, (9/9/20), 

berkesempatan menyerahkan bantuan dari Kementrian Perdagangan Republik Indonesia berupa tempat pengawetan ikan atau Coolbox kepada Pelaku  Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM).

Masing-masing untuk Negeri Tehoru sebanyak dua unit dan Negeri Haya dua unit. Penyerahan oleh Bupati yang didampingi Kepala Dinas Perdagangan dan Industri Maluku Tengah  Musalam Tomagola, SHi.Diterima langsung oleh  pelaku usaha UMKM  di negeri masing-masing.

Kepada penerima bantuan hibah Coolbox, Bupati Malteng Tuasikal Abua, SH., berpesan kepada pelaku usaha penerima bantuan agar dapat dimanfaatkan dengan baik untuk kelangsungan usaha.
“Bantuan yang sudah diterima ini untuk dapat dimanfaatkan dan dijaga dengan baik sehingga dapat bermanfaat untuk kelangsungan usaha. Sebab tujuan pemerintah memberikan bantuan, tidak lain untuk meningkatkan taraf hidup dan ekonomi keluarga dari para pelaku usaha UMKM,” ingatnya.

Selain itu kata Tuasikal, Pemerintah Daerah Kabupaten Maluku Tengah (Malteng), selalu berusaha untuk memberikan yang terbaik bagi pelaku usaha UMKM. Salah satunya dengan membuat terobosan pemberian modal usaha, tujuannya penguatan ekonomi daerah melalui UMKM.

“Pemda Malteng bekerja sama dengan Bank Pembangunan Daerah Maluku dan Maluku Utara (BPDM), untuk menyalurkan bantuan pinjaman modal usaha bagi pelaku usaha UMKM. Ini sudah berjalan  sampai kedesa-desa di seluruh kecamatan di Malteng. Dan untuk untuk pembayaran bunga pinjaman di tanggung oleh pemerintah, pelaku usaha hanya mengembalikan pokok pinjamannya,” ujarnya.  (FN/Uc)

 64 total views

Facebook Comments