Fakta News
Ultimate magazine theme for WordPress.

Shalat Jum’at di Masjid An-nur Marisa, Dibarengi Wabup Amin Dengan Sosialisasi Pencegahan Corona

Faktanews.com (Daerah) – Kabupaten Pohuwato, Dengan adanya pencegahan penyebaran Covid-19, pemerintah kabupaten Pohuwato masih saja melakukan sosialisasi terkait pelaksanaan shalat lima waktu di mesjid-mesjid di wilayah Pohuwato, Jumat (5/6).

Wakil bupati Pohuwato, Amin Haras menyampaikan untuk pengendalian covid-19 di wilayah Pohuwato, pihaknya masih terus melakukan sosialisasi penerapan protokol kesehatan.

” Menghadapi Covid-19 ini tentunya pemerintah daerah masih terus melakukan pengendalian terutama di rumah-rumah ibadah berupa penerapan protokoler kesehatan yang ketat. Karena apabila hal ini tidak diindahkan maka bisa dipastikan tempat ibadah tersebut tidak diizinkan lagi melaksanakan kegiatan ibadah,” ungkap Wabub Amin usai melaksanakan shalat jumat di mesjid An-nur Marisa.

Olehnya, dia meminta kepada seluruh takmirul mesjid untuk menyediakan berupa tempat cuci tangan, dan alat pengukur suhu tubuh untuk jamaah yang akan beribadah di mesjid.

“ Ya, pembatasan ini wajib ditaati, alhamdulillah di masjid ini jamaah mengikuti aturan tersebut, hanya saja bagi takmirul kiranya menyediakan tempat di teras-teras atau samping masjid untuk jamaah yang tidak pas lagi di dalam masjid. Harus juga menggunakan masker, diwajibkan pula membawa sajadah serta diatur tempat atau jarak masing-masing jamaah sebagaimana telah dilakukan pembatasan oleh pemerintah daerah diseluruh masjid sejak Rabu hingga Kamis kemarin,” Tukasnya. (Fn07)

 133 total views

Facebook Comments