Fakta News
Ultimate magazine theme for WordPress.

Imbas Covid-19, Pemda Pohuwato Siapkan Bantuan Kepada 17.456 KK

Faktanews.com (Daerah) – Kabupaten Pohuwato, Pemerintah Daerah Kabupaten Pohuwato akan membantu masyarakat yang terdampak Covid-19 dengan memberikan bantuan bahan pokok kepada masyarakat dengan total kepala rumah tangga 17.456 KK miskin Baik yang termasuk dalam data BDT maupun Non BDT.

Hal ini disampaikan oleh Kepala Dinas Pangan, Refly Basir. Dirinya mengatakan bahwa pembagian bantuan ini untuk mengantisipasi kebijakan pemerintah pusat maupun Pemerintah Pohuwato untuk Sosial Physical Distancing atau melakukan aktifivitas lebih banyak di dalam rumah.

Kebijakan pemerintah pohuwato dalam memberikan yakni Penyaluran bantuan bahan pokok terhadap masyarakat terdampak virus covid 19.

“Sesuai dengan program Jaring Pengaman Sosial, Pemda Pohuwato akan memberikan bantuan berupa Beras sebanyak 174.560 Ton, Minyak Goreng sebanyak 17.456 Liter, dan ikan kaleng sebanyak 122.192 kaleng. Ini akan berlaku selama 3 Bulan kedepan,” ungkap Refly saat ditemui di ruang kerjanya, Rabu (15/4).

Rencananya, bantuan ini akan dilepas oleh Bupati pohuwato pada Jumat (17/4) mendatang, keseluruh kecamatan dan akan disalurkan secara door to door oleh OPD yang telah dibagi di masing masing kecamatan.

“Setiap kepala rumah tangga akan menerima beras sebanyak 10kg, minyak goreng sebanyak 1 liter serta ikan sebanyak 7 kaleng,” jelasnya.

Untuk pemberian bantuan bahan pokok kepada masyarakat di bulan pertama terdaftar sebanyak 17.456 KK sebagai data awal. Namun, tidak menuntut kemungkinan jika ada intervensi dari pemerintah pusat ada penurunan penanganan covid 19.

“Jika ada penurunan penanganan covid 19, maka secara otomatis data penerima tersebut akan mengurang. Akan tetapi, pemerintah akan berusaha untuk memberi kepada seluruh Masyarakat Pohuwato,” Tutup Refly (FN07)

 327 total views

Facebook Comments