Fakta News
Ultimate magazine theme for WordPress.

PELANTIKAN PENGURUS PEMPROV E SPORT SERENTAK SE INDONESIA

Faktanews.com (Daerah) – Gorontalo. Dengan melalui video converece, Pelantikan Pemprov E Sports dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia ini pun diikuti oleh Seluruh Pengurus Pemprov E-Sport Provinsi Gorontalo dan disaksikan KONI Provinsi Gorontalo,(14/03).

Pelantikan pengurus kali ini dilaksanakan berbeda dengan pelantikan yang selama ini digelar, pasalnya Kegiatan pelantikan di PB E Sports dilaksanakan di Jakarta dan dipimpin langsung oleh Wakil Ketua PB ESports Indonesia Irjen Pol. Drs. Bambang Sunarwibowo, S.H., M.Hum.

Sementara itu, struktur pengurus yang telah dipilih dan dilantik pada wilayah Gorontalo antara lain.

Ketua Pengprov ESports Provinsi Gorontalo: Ferry Pribadi SH, MM.
Ketua harian: Ahmad Reza Mediansyah
Sekretaris : Nabih Amer
Wakil Sekretaris : Iqbal Prakoso, Rahmad Ohi
Bendahara : M Redho Januar
Wakil Bendahara : Arif Mamonto, Andi Bode
Wakil Bidang Organisasi : Sudirman Melangie, M Yusuf.
Wakil Bidang Wasit dan Pelatih : Febriyanto Habibie, Yusrianto Malago.
Wakil Bidang Kompetisi Atlet dan Prestasi: M Akbar Paudie, Zakaria.

Dalam arahannya, Ketua Pengprov E Sports Provinsi Gorontalo, Pribadi SH, MM mengatakan bahwa dengan jumlah saat ini, terdapat sekitar 34 juta orang pemain aktif Esports di Indonesia dan Esports telah dilombakan dalam Sea Games 2019 Filipina dan Indonesia berhasil mendapatkan medali perak.

” Beberapa permainan E-Sports yang kedepan akan dilombakan antaralain The International Dota 2 Championships, Mobile Legend, Player Unknows Battlegrounds, Pro Evolution Soccer, FIFA, Arena of Valor, Hearth Stones, Taken 7, Starcraft 2. PB Esports Indonesia hadir dalam rangka mewadahi dan membina atlet E Sports untuk bertanding dalam kancah Nasional hingga Internasional.” Jelasnya seraya menambahkan.

Sesuai arahan PB E Sports Indonesia bahwa dalam waktu dekat akan dilaksanakan penjaringan pengurus E Sports pada tingkat Kabupaten dan Kota di Provinsi Gorontalo.

” Kami akan mengagendakan penjaringan pengurus, dimana harapan kami banyak atlet E Sports dari Provinsi Gorontalo yang akan bisa mengharumkan nama Provinsi Gorontalo di kancah Nasional dan Internasional.” Harap Pribadi (***).

editor     : Jhojo Rumampuk

 151 total views

Facebook Comments