Fakta News
Ultimate magazine theme for WordPress.

Aksi Peduli Penghijauan, Polres Pohuwato Tanam 1000 Mangrove Di Tanjung Panjang

Faktanews.com (Daerah) – Kabupaten Pohuwato, Polres Pohuwato sediakan 1000 bibit dalam Aksi Peduli Penghijauan yang digelar di Tanjung Panjang Kecamatan Randangan. Kegiatan ini turut dihadiri Bupati Pohuwato, Kejari Pohuwato, Kasdim 1313 Pohuwato, Wakapolres, Kabag Opsnal, Kepala KSDA, PJU Polres Pohuwato, Kapolsek Se – Kabupaten Pohuwato, serta Unsur Personil TNI/Polri, Jumat (10/1)

Ketika diwawancarai, Kapolres Pohuwato AKBP. Teddy Rayendra, S.IK.,M.IK, mengungkapkan bahwa Gerakan aksi peduli penghijauan adalah aksi nasional yang dilaksanakan oleh Mabes Polri dan wajib bagi Polres melaksanakan kegiatan ini. Sehingganya, setelah mangrove ditanam, maka tindak lanjut Polres Pohuwato yakni melakukan langkah langkah baik diantaranya pemeliharaan, perawatan, hingga pengecekan kepada mangrove.

” Kami akan menugaskan kepada salah anggota bhabinkantibmas agar membuat laporan setiap minggu dan setiap bulan sebagai hasil penanaman mangrove yang telah digelar. Hal ini untuk memastikan perkembangan mangrove dalam keadaan baik,” ujarnya.

AKBP. Teddy Rayendra, M.IK, menegaskan ketika ada terjadi pengrusakan mangrove diwilayah Kabupaten Pohuwato, maka Polres Pohuwato akan menindaki hal tersebut. Sehingga dia berharap kepada masyarakat, mangrove yang telah ditanam agar di jaga dan dirawat untuk generasi kedepan. (FN07)

 235 total views

Facebook Comments