Fakta News
Ultimate magazine theme for WordPress.

Ratusan Ketua BPD Pohuwato Ikut Study Tiru di Bogor

Faktanews.com (Daerah) – Kabupaten Pohuwato, Sebagai tindaklanjut peningkatan kapasitas melalui pelatihan dan bimtek terhadap Badan Permusyawaratan Desa (BPD), sebanyak 101 BPD se-Pohuwato mengikuti Study Tiru, Senin (5/8) kemarin.

Study Tiru ini dilaksanakan di Desa Bojong Kulur, Kecamatan Gunung Putri, Kabupaten Bogor. Dipimpin Kadis PMD Pohuwato Tastrief Haras, para Ketua BPD ini disambut hangat Pemda Bogor.

Kadis PMD Tasrief Haras kepada Gorontalo Post mengatakan hal ini dalam rangka menjalankan amanah Permendagri 110 tahun 2017, bahwa kelembagaan BPD itu sudah kelembagaan yang baru. Sehingga setelah pemilihan BPD tahun 2018 di 64 desa, maka dilaksanakan peningkatan kapasitas yang kemudian ditindaklanjuti dengan Study Tiru di Desa Bojong Kulur.

“Desa Bojong Kulur itu adalah desa dengan BPD terbaik Nasional. Harapannya agar BPD lebih memahami tentang bagaimana tugas dan fungsi BPD dalam penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan dan pembinaan kemasyarakatan yang ada di desa,” pungkas Tasrief. (FN/01)

 82 total views

Facebook Comments