Komitmen Bupati Syarif Perkuat Sektor Kesehatan dan Pendidikan Pohuwato

Faktanews.com (Daerah) – Kabupaten Pohuwato, Pembangunan daerah tidak lepas dari peningkatan pada sektor kesehatan dan pendidikan. Dimana hal tersebut dapat terwujud melalui peran pihak-pihak dari garis terdepan.

Hal ini sebagaimana yang disampaikan Bupati Syarif Mbuinga saat menyerahkan insentif kepada Tutor Paud, Kader Kesehatan, Kader Pembantu Pembina Keluarga Berencana Desa (PPKBD) dan Sub-PPKBD. Dimana menurut Bupati Syarif bahwa kemajuan bidang pendidikan dan kesehatan daerah tidak lepas dari peran mereka.

“Berkat ibu bapak Alhamdulillah Pohuwato mendapatkan penghargaan dari bapak Presiden kaitan dengan Satya Lencana di bidang kependudukan. Demikian juga dengan Kader Kesehatan yang memiliki peran penting dalam hal kesehatan masyarakat yang ada di desa-desa. Fokus kita adalah Stunting, DBD dan Sanitasi. Maka sisa dua tahun masa pemerintahan saya Insya Allah akan memberikan dampak yang signifikan untuk kemajuan desa dan daerah. Kita kemampuan daerah masih terbatas, bukan berarti PPKBD dan Sub-PPKBD diabaikan,” ujarnya.

Lebih lanjut dirinya berharap baik kepada Tutor Paud, Kader Kesehatan maupun Kader PPKBD dan Sub-PPKBD agar terus memberikan kinerja yang terbaik. Dimana dirinya pun akan terus berusaha dalam hal peningkatan kesejahteraan.

“Seiring dengan Tutor Paud Alhamdulillah ada peningkatan (Insentif, red). Kader Kesehatan juga telah ada peningkatan, maka sedikit agak ringan untuk Insya Allah tahun depan Kader PPKBD dan Sub-PPKBD akan menyusul. Itu menjadi tekad saya. Semangat harus terus kita jaga. Di tahun 2019 mari kita berikan yang terbaik untuk daerah kita Kabupaten Pohuwato tercinta. Kita punya komitmen untuk membangun daerah di sektor kesehatan, sektor pendidikan dan juga sektor lainnya,” pungkasnya. (FN01)

 147 total views

Leave A Reply