Ultimate magazine theme for WordPress.

Masuk Kawasan Pedesaan Prioritas Nasional, Bupati Darwis Tanda tangani MOU

Faktanews.com (Daerah) – Kabupaten Boalemo, Bupati Boalemo H,Darwis moridu menghadiri kegiatan Sarasehan Nasional pengembangan kawasan perdesaan prioritas Nasional KPPN di mana Boalemo merupakan salah satu kabupaten dari 60 Kabupaten yang menjadi kawasan strategis pengembangan perdesaan prioritas Nasional KPPN, Selasa (27/11) di Jakarta.

Kegiatan dibuka langsung oleh Deputi Bidang Koordinasi Pemberdayaan Masyarakat Desa dan Kawasan Kementrian Koordinator PMK,Sebagai implementasi membangun komitmen, Bupati Boalemo H. Darwis Moridu melakukan penanda tanganan MoU “Kesepakatan Bersama Komitmen Pengembangan KPPN” pada kegiatan sarasehan nasional pengembangan kawasan pedesaan prioritas nasional ( KPPN )

KPPN sendiri merupakan program lintas sektor antara Kemenko Pembangunan Manusia (PMK) dan Kebudayaan, KPN/Bappenas, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Kementerian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (PDTT), dan Kementerian Agraria dan Tata Ruang (ATR).

Bupati Boalemo Darwis Moridu, saat berpose bersama peserta Sarasehan Nasional pengembangan kawasan perdesaan prioritas Nasional KPPN. Di Jakarta

Bupati Darwis mengatakan, untuk Kabupaten Boalemo kawasan perdesaan prioritas Nasional yakni di Kecamatan Wonosari yang telah disusun master plan yg telah disusun KPPN Boalemo. “Ini dilakukan sebagai bagian dari upaya perwujudan amanat Nawacita poin ke 3 dan sasaran RPJMN 2015 – 2019,” ungkap Bupati Darwis.

Kegiatan ini di dihadiri oleh Kementerian Bidang PUPR Bidang Perencanaan Infrastruktur Wilayah, Deputi Bidang Pengembangan Regional Bappenas, Perwakilan Kementerian APR/BPN, Kemendes PDT, Kementrian Pertanian dan 6 Kepala Daerah yang masuk dalam kawasan KPPN.(***)

80 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Facebook Comments