Fakta News
Ultimate magazine theme for WordPress.

Pohuwato Bakal Usulkan 5 Nama Penjabat Sekda?

Faktanews.com (Tilikan) – Kabupaten Pohuwato. Paripurna sudah masa pengabdian sosok Djoni Nento didunia Aparatur Sipil Negara, Pasalnya Penjabat Sekda Kabupaten Pohuwato dari November 2013 ini akan berakhir pada tanggal 1 Juni 2020 mendatang.

Berbagai macam spekulasi lahir tentang siapa yang akan menduduki jabatan sementara Sekretaris Daerah Bumi Panua selama 3 Bulan hingga digelarnya Penjaringan Sekda Kabupaten Pohuwato.

Berdasarkan hasil pantauan Fakta News, ada 5 nama pejabat eselon II yang diusulkan sebagai pelaksana tugas, yakni

1. Hamka Nento (Assisten I)

2. Fitriyani Lasantu (Kepala DPPKAD)

3. Lusiana Bouty (Kepala Perpustakaan)

4. Achmad Djuuna ( Kepala Dinas Sosial)

5. Iskandar Datau ( Kepala Badan Keuangan Daerah)

Namun seperti yang kita ketahui Bersama, dalam sisi kepangkatan dan jabatan serta senioritas dalam birokrasi, hanya ada 2 nama yang pantas untuk bersaing dalam memperebutkan kursi Sang Panglima ASN di Bumi Panua saat ini.

Dari deretan nama yang diisukan, hanya Kadis Sosial Ahmad Djuuna dan Sekretaris DPRD Pohuwato Mahyudin Ahmad yang memiliki lisensi sebagai syarat administrasi untuk mengikuti penjaringan pada september mendatang.

Dimana seperti apa telah dijelaskan dalam Fungsi Sekretaris Daerah itu adalah membantu Bupati dalam sebuah penyusunan program dan kebijakan serta pengkoordinasian administratif terhadap pelaksanaan tugas dan pelayanan administratif dari perangkat daerah, sehingga sebuah “Loyalitas” tidaklah cukup jika seorang birokrat tidak memiliki ilmu managerial atas tugas pokok dan fungsi dari Sekretaris Daerah.

Penulis : Jhojo Rumampuk

 671 total views

Facebook Comments