Fakta News
Ultimate magazine theme for WordPress.

Pertama Di Gorontalo, Gorut Jadi Kabupaten Binaan Kejaksaan Tinggi

Faktanews.com – (Gorontalo), Kabupaten Gorontalo Utara (Gorut) menjadi Pilot Project sebagai kabupaten Binaan oleh kejaksaan Tinggi Gorontalo. Kegiatan tersebut di launching di aula Tinepo Kantor Bupati Gorut, Jumat, (10/7).

Kepala Kejaksaan Tinggi Gorontalo Jaja Subagja, menyampaikan dipilihnya Gorontalo Utara Sebagai kabupaten Binaan oleh Adhyaksa tidak lain adalah bertujuan untuk membangun Gorontalo Utara.

” Gorut sebagai Binaan Kejati Gorontalo telah melewati kajian dan pertimbangan dengan waktu yang tidak sedikit. Dan alasan saya memilih Gorut sebagai Kabupaten Binaan, karena niat tulus dan murni untuk memajukan Gorut. Karena Gorut ditunjang dengan banyaknya Potensi,” Ungkap Kajati Jaja saat memberikan sambutannya.

Dia juga mengatakan, Gorontalo Utara adalah kabupaten pertama di provinsi Gorontalo, bahkan di Indonesia sebagai Kabupaten Binaan oleh Kejaksaan Tinggi.

” Gorontalo Utara sebagai Kabupaten Binaan Kejaksaan Tinggi, merupakan Kabupaten Pertama di Provinsi Gorontalo, bahkan di Indonesia, ” Ujarnya.

Kajati Jaja mengingatkan, bahwa antara Kejaksaan dan Pemerintah bukanlah musuh. Kan tetapi kata dia, sebagai mitra jika ada persoalan hukum yang ingin di konsultasikan.

” Kita adalah mitra kerja, jika ada persoalan hukum yang ingin dikonsultasikan silahkan sampaikan ke kami, kalau ada anggota saya yang nakal silahkan lapor ke saya.” Kata Kajati Jaja.

Sementara itu, Bupati Gorontalo Utara Indra Yasin mengucapkan terima kasihnya atas kunjungan Kepala kejaksaan Tinggi Gorontalo yang telah melakukan kunjungan dan menjadikan Gorut sebagai Binaan Kejaksaan.

” Kami juga menyampaikan terima kasih karena telah memilih Kab.Gorut sebagai Kabupaten Binaan Kejati Gorontalo. Tentunya ini telah melewati berbagai pertimbangan dari Kejati sehingga Kab.Gorut dipilih, ” Tukasnya.

Terakhir dia menyatakan dukungan terhadap berbagai langkah Kejati Gorontalo dalam membangun Provinsi Gorontalo. ” Kami mendukung sepenuhnya program dari Kejati Gorontalo, terutama dalam hal pendampingan di bidang Hukum. semua tentunya untuk pembangunan dan kemajuan Gorontalo Utara sendri, ” Pungkasnya. (Fn12) 

 177 total views

Facebook Comments