Fakta News
Ultimate magazine theme for WordPress.

Perkuat Pengetahuan SIDALIH, KPU Pohuwato Ikuti Bimtek di Jakarta

Faktanews.com (Daerah) – Kabupaten Pohuwato. Demi meningkatkan kualitas Pemilukada yang ada di Bumi Panua, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pohuwato mengikuti kegiatan Bimbingan Teknis Sistem Informasi Data Pemilih yang digelar oleh KPU RI di Hotel JW. Marriot Jakarta.

Kegiatan Bimtek Sidalih yang dikuti langsung oleh 309 Anggota KPU devisi Data dan Informasi serta Operator ini berfokus pada Provinsi dan Kabupaten/Kota yang akan menyelenggarakan Pilkada di Tahun 2020.

Kepada Fakta News, Anggota Komisioner KPU Pohuwato Firman Ikhwan menjelaskan bahwa Bimtek yang saat ini digelar oleh KPU RI ini merupakan sebuah langkah Starting Point berskala Nasional, dimana Gerakan pemutakhiran data dan penyusunan daftar pemilih harus mutakhir disaat pelaksanaan Pilkada dilangsungkan.

Anggota Komisioner KPU Pohuwato Firman Ikhwan

“Dan lebih memantapkan fokus utama dalam memperbaiki dan meningkatkan akurasi, ketercakupan, dan mutakhirnya data pemilih paska pelaksanaan pemilihan umum 2019,” ujar Firman.

Lanjut Firman, bahwa saat ini peraturan untuk memperbaiki data pemilih bukan saja penyelenggara pemilihan yang ada di daerah pemilihan. Tetapi juga dibantu oleh penyelenggara yang non-pemilihan dalam hal ini KPU yang belum melaksanakan Pilkada di daerah tersebut.

“Perbaikan itu tak hanya menjadi tugas dari yang menyelenggarakan pilkada. Namun akan melibatkan daerah non-Pilkada dengan kewajiban melaksanakan pemutakhiran data pemilih berkelanjutan,” Jelasnya.

Editor     : Jhojo Rumampuk

 382 total views

Facebook Comments