Fakta News
Ultimate magazine theme for WordPress.

Pemda Pohuwato Telah Siapkan Anggaran Pilkada Jauh Sebelum Covid-19 Melanda

Faktanews.com (Daerah) – Kabupaten Pohuwato, Dalam rangka kesiapan anggaran untuk menghadapi pilkada desember nanti, pemerintah Pohuwato sudah menyiapkan anggaran. Dam walaupun ada penundaan pilkada pemerintah daerah tidak mengotak atik anggaran yang telah dibuat NHPD tersebut.

Hal ini disampaikan oleh Wakil Bupati Pohuwato, Amin Haras. Dirinya juga mengatakan bahwa dengan ditetapkanya pelaksanaan pilkada pada tahun ini, maka gugus pusat mengintruksikan harus menggunakan protokoler kesehatan, sehingga ada sebuah konsekuensi yang harus lakukan oleh pihak KPU yakni dengan menambah anggaran untuk penambahan APD di tengah menghadapi pilkada.

“Kaitan Penambahan TPS, ini juga merupakan salah satu langkah untuk memutus penyebaran covid-19,” kata Amin.

Lebih lanjut, Wabup Amin menjelaskan bahwa Pelaksanaan pilkada di kondisi pandemi covid-19 tentu ada kegiatan kegiatan yang di rasionalisaksikan sesuai dengan NHPD, sehingga KPU sudah tidak mengusulkan penambahan anggaran di pemerintah daerah, akan tetapi KPU mengusulkan penambahan ke pusat dalam hal pengadaan APD.

“Menurut Ketua KPU bahwa mereka akan menerima penambahan anggaran pusat terkait pengadaan APD (alat pelindung diri, sehingga pada prinsipnya tidak ada masalah dengan pemerintah daerah, hanya saja bermsalah kesiapan anggaran untuk APD dan dari 18,5 Miliyar Pemerintah daerah telah memindahkan 40% ke ke rekening KPU,” Tutupnya. (FN07)

 125 total views

Facebook Comments