Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Headline

Pansus Rehab Rekon Gelar Rapat Internal, Ini Yang Dibahas

×

Pansus Rehab Rekon Gelar Rapat Internal, Ini Yang Dibahas

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

Faktanews.com (Daerah) – Sulawesi Tengah, Panitia Khusus (Pansus) Pengawasan Rehab Rekon Bencana, Palu, Sigi, Donggala, dan Parigi Moutong, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulawesi Tengah (Sulteng) gelar rapat internal, Selasa (4/8/2020).

Rapat yang di pimpin langsung oleh ketua Pansus, Budi Luhur itu terkait dengan percepatan penanganan Rehab Rekon pasca bencana 2 tahun yang lalu.

Example 300x300

Dalam rapat tersebut, Suryanto, selaku anggota Pansus meminta Gubernur untuk tidak mencabut anggran Hunian Tetap (Huntap).

Selain itu, Sony Tandra yang juga anggota Pansus menyarankan agar dalam pertemuan dengan Gubenur nanti, ada beberapa hal yang perlu dipertanyakan soal Land Cliring, hak-hak keperdataan, dan persoalan adanya biaya yang dibebankan oleh BPN kepada penerimah Huntap.

Sementara itu, anggota Pansus Yahdi Basma, juga meminta untuk mendesak Satgas Penanggulangan Bencana Sulteng dan NTB yang yang dipimpin oleh Wapres, dibentuk berdasarkan Inpres Nomor 21 Tahun 2018. Sehingga, informasi faktual, problem dan solusinya bisa segera disampaikan kepada Wapres Ma’ruf Amin.

” Ini karena, INPRES tsb menetapkan eks-officio Jabatan Wapres sebagai Ketua Umum Satgas. Nah, dahulu masih Pak Jusuf Kalla, sekarang berganti Pak Ma’ruf Amin, maka jangan sampai ada informasi yang tidak berkelanjutan, ” Tukasnya. (Fn/NR) 

Example 300x300 Example 300x300
Example 120x600
rtp slot