Fakta News
Ultimate magazine theme for WordPress.

Menteri Edhy Prabowo Sebut Potensi Perikanan Di Sulteng Sangat Besar

Faktanews.com (Daerah) – Sulawesi Tengah, Mentri Perikanan dan Kelautan RI, Edhy Prabowo didampingi Gubernur Sulawesi Tengah (Sulteng) dan Gubernur Gorontalo Rusli Habibie, melakukan peletakan batu pertama Tambak Udang Intensif PT.Parigi Aquakultura Prima, di desa Sejoli, kecamatan Moutong, Rabu (10/6).

Mentri Edhy menyampaikan bahwa, potensi perikanan di Sulteng sangat besar. Olehnya kata dia, potensi ini dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat Sulteng.

” Potensi Kelautan Sulteng ini sangat besar, kalau potensi ini di kelola dengan baik, saya yakin tidak akan ada masyarakat yang miskin. Sehingga saya membawa 4 dirjen dalam kunjungan ini agar dapat langsung mengeksekusi hasil kunjungan ini setelah tiba di jakarta,” Ungkapnya.

Menteri Edhy Prabowo didampingi Gubernur Sulteng dan Gubernur Gorontalo saat mengresmikan tambak Undang Vaname

Dia juga meminta masyarakat dapat mengembangkan budidaya Udang Vaname, dengan memanfaatkan pinjaman lunak perbankkan.

” Karena hasil Budidaya Tambak Udang Vaname setiap tahun bisa mencapai 500 s/d 750 jt. sehingga saya harap pemerintah Daerah dapat memfasilitasi Masyarakat yang berminat untuk memanfaatkan fasilitas kredit dalam pengembangan Tambak Intensif Udang Vaname, ” Ujarnya.

Sementara itu, Gubernur Sulteng Longki Djanggola menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih atas inisiatif perusahaan untuk membudidayakan Udang Vaname lewat teknologi intensif pada kolam-kolam budidaya yang secara keseluruhan memiliki luas sampai 250 hektar, dan diprediksi akan mampu menghasilkan rata-rata produksi panen mencapai 25 ton per hektar per siklus.

Terakhir dia berharap, kepada Kementerian Kelautan dan Perikanan untuk memberikan perhatian dan dukungan yang dibutuhkan di daerah baik secara aturan-kebijakan, transfer teknologi, peningkatan sistem tata kelola, kapasitas sumber daya manusia, motivasi. (Fn/NR) 

 349 total views

Facebook Comments