Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Headline

Kodim 1502/Masohi Komitmen Berantas Narkoba

×

Kodim 1502/Masohi Komitmen Berantas Narkoba

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

Faktanews. Com. (Daerah) – Kabupaten Maluku Tengah, Komando Distrik Militr (Kodim)  1502/Masohi berkomitmen untuk memberantas  narkoba khususnya dijajaran anggota TNI, dengan melaksanakan program Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan, dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN), Rabu,  (24/6).

” Program P4GN merupakan program dari komando atas dan ini bukti komitmen TNI AD dalam berperang melawan narkoba.” Tegas Dandim 1502/Masohi Letkol Inf Nunung Wahyu Nugroho.

Example 300x300

Kegiatan P4GN kata Nunung, merupakan upaya pemberantasan penyalahgunaan narkoba dan hal ini benar-benar menjadi perhatian serius. Dan secara rutin dan kontinu program tersebut teragendakan dalam program kerja anggaran Kodim 1502/Masohi.

” Kemarin setelah kegiatan sosialisasi bahaya narkoba, ditindaklanjuti dengan pemeriksaan tes urine dadakan untuk mendeteksi penyalahgunaan narkoba di kalangan prajurit. Jika didapati ada anggota yang terlibat narkoba, oknum tersebut akan langsung diproses sesuai hukum, serta diberi hukuman tambahan berpotensi dilakukan pemecatan dengan tidak hormat (PDTH) dari kedinasan,” Imbuhnya.

Menurutnya, selain untuk memberi efek jerah, hal ini juga menjadi peringatan bagi prajurit-prajurit yang lain agar jangan dekat-dekat dengan narkoba.
” Upaya yang dilakukan dalam memerangi narkoba tentu tak akan efektif tanpa dukungan penuh dari seluruh masyarakat. Sebab narkoba adalah musuh bersama, musuh bangsa yang artinya musuh seluruh rakyat Indonesia,” tuturnya

Meskipun terdengar klise, namun perang melawan proxy war bernama narkoba lanjut Nunung, bukan hal yang mudah. Dibutuhkan perjuangan dan komitmen bersama dari seluruh komponen bangsa untuk bersama-sama meraih kemenangan yang kita impikan.

” Dengan melakukan upaya pencegahan, setidaknya menunjukan semangat perlawanan dan pantang menyerah kita sebagai anak bangsa yang peduli akan keselamatan Ibu Pertiwi. Rapatkan barisan, meskipun entah sampai kapan, tapi target kita bersama jelas, perangi narkoba dengan segala upaya dan daya, demi masa depan anak cucu kita, generasi emas bangsa ini,” ajaknya. (FN/Uc)

Example 300x300 Example 300x300
Example 120x600
rtp slot