Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Headline

Kajati Lakukan Sosialisasi ke Seluruh Kades se-Pohuwato

×

Kajati Lakukan Sosialisasi ke Seluruh Kades se-Pohuwato

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

Faktanews.com (Daerah) – Kabupaten Pohuwato – Pengelolaan Dana Desa khususnya di Kabupaten Pohuwato diharap dapat dilaksanakan dengan baik dan tertib serta tidak melanggar regulasi yang ada.

 

Example 300x300

Hal ini sebagaimana yang ditekankan oleh Kepala Kejaksaan Tinggi (Kejati) Provinsi Gorontalo, Dr. Firdaus Dewilmar, SH, M.Hum di hadapan seluruh Kepala Desa se-Kabupaten Pohuwato, Senin (4/3) kemarin. Kegiatan ini juga dalam rangkaian kunjungan kerja Kajati di Kabupaten Pohuwato. Hadir dalam kegiatan tersebut Bupati Syarif Mbuinga, Ketua DPRD, unsur Forkopimda, dan seluruh Perangkat Daerah Pemda Pohuwato.

 

Dalam sambutannya Bupati Syarif Mbuinga meminta kepada seluruh Kepala Desa yang hadir dalam kegiatan itu agar dapat memanfaatkan dengan baik kesempatan bersama Kajati Provinsi Gorontalo. Khususnya mengenai pengelolaan Dana Desa.

 

“Harap ini diikuti dengan baik. Dan tentunya apa yang didapatkan disini bisa diterapkan pada masing-masing desa. Agar pengelolaan keuangan desa yang baik bisa memberi manfaat untuk pertumbuhan kesejahteraan masyarakat di desa,” ujar Bupati Syarif.

 

Sementara itu kepada awak media Kajati Provinsi Gorontalo, Dr. Firdaus Dewilmar, SH, M.Hum mengatakan hal ini dalam rangka untuk menyerap apa yang harus diperbaiki dalam hubungan kerja. Antara Kejaksaan dengan Bupati, Kapolres, Dandim dan seluruh Stakeholder.

 

“Kemudian kita juga mengundang Kepala Desa dalam rangka mensosialisasikan, mendampingi, mengawal penggunaan Dana Desa. Ternyata tadi banyak persoalan terutama dalam sistem pengadaan barang dan jasa terkait dengan Dana Desa. Setelah kita pecahkan bersama dapat satu pemahaman yang sama. Sebenarnya Dana Desa itu kita bisa gunakan dengan sistem padat karya cash dan sistem pemilihan langsung,” pungkasnya. (FN-01)

Example 300x300 Example 300x300
Example 120x600
rtp slot