Fakta News
Ultimate magazine theme for WordPress.

Gelar Musyawarah Perdana, Alex Popa Didaulat Ketua Asosiasi E-warong Prakasa Periode 2020-2022

Faktanews.com (Daerah) – kabupaten Gorontalo, Puluhan pelaku pengelola Elektronik Waroeng Gotong Royong (E-Warong) melaksanakan Musyawarah Besar untuk membentuk Asosiasi E- Warong Prakarsa Kabupaten Gorontalo, bertempat di Wisata Pentadio Resort Limboto, Minggu, (5/6).

Dalam Musyawarah tersebut, Alex Popa, E-warung dari Batudaa itu di daulat sebagai ketua Asosiasi E-warong Prakarsa periode 2020-2022.

Dalam sambutannya dia mengatakan bahwa E-Warong merupakan agen Bank, Pedagang dan atau pihak lain yang telah bekerja sama dengan Bank Penyalur dan ditentukan sebagai tempat penarikan atau pembelian bantuan sosial oleh Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

“ Untuk diketahui, Asosiasi E-Warong ini bernama Prakarsa, yang merupakan singkatan dari Pergerakan Karya Bersama oleh kurang lebih 50 pengusaha kecil se kabupaten Gorontalo yang turut bergabung. Dan kami para pelaku atau pengelola e-warong ini, telah sepakat untuk bersama-sama membentuk asosiasi e-warong Prakarsa, sebagai wujud niat untuk turut mensukseskan program Pemerintah melalui kementrian Sosial,” ungkap Alex.

Lebih lanjut kata Alex, organisasi ini bentuk sebagai wahana yang efektif untuk menumbuh kembangkan jiwa kewirausahaan, kemampuan, jejaring, dan wawasan berusaha sesuai dengan visi Pemerintah untuk meringankan pengeluaran keluarga miskin dan membantu pengentasan kemiskinan.

“Kami sebagai pelaku ekonomi pada organisasi ini mempunyai niat yang tulus untuk turut serta mengembangkan, Pembangunan Ekonomi Nasional yang sehat serta menciptakan kesejahteraan rakyat untuk memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa guna meningkatkan ketahanan nasional.” tuturnya.

“Niat yang tulus untuk pembenahan, menjadi target kami yang utama. Dengan mengacu pada aturan dan pedoman umum, kami yakin akan dapat bersinergi dengan seluruh pihak, baik dengan Tikor, Satgas Bansos, Bank Penyalur dan para pihak lainnnya. “ tambahnya.

Terakhir dia mengatakan, akan segara melakukan pembenahan diantaranya dengan memberikan Pembinaan, Edukasi, Advokasi, Pengembangan Sumber daya manusia dan Peningkatan Kualitas dari seluruh anggota yang bergabung pada Asosiasi ini. (Fn12) 

 98 total views

Facebook Comments