Fakta News
Ultimate magazine theme for WordPress.

Diduga Pungli, LP-KPK Boalemo Minta APH Dan Inspektorat Periksa Oknum Kades Diloato

Faktanews.com (Daerah) – kabupaten Boalemo, Ketua LP-KPK (Lembaga Pengawas Kebijakan Pemerintah dan Keadilan) Boalemo Nanang Syawal, mengecam tindakan yang dilakukan oleh oknum kades Diloato, kecamatan Paguyaman, yang diduga telah melakukan Pungli terhadap warga yang melakukan penambangan pasir di wilayah Diloato.

Kepada Fakta News, Nanang mengatakan apa yang dilakukan oleh oknum kepala desa Diloato patut dipertanyakan, Kamis (30/7/2020).

“Ini patut dipertanyakan, berdasarkan pernyataan kades, bahwa kontribusi yang diminta untuk perbaikan jalan, dan sudah melalui musyawarah desa. Harusnya kontribusi itu masuk ke kas desa, buka malah di titipkan ke kepala Dusun,” Ungkap Nanang.

Labih lanjut kata Nanang, jika sedotan pasir tersebut tidak memiliki ijin, maka desa ikut melegalkan penambangan pasir yang ilegal karena telah meminta kontribusi ke desa.

Nanang meminta, kepada Aparat Penegak Hukum dan Inspektorat untuk melakukan pemeriksaan terhadap oknum kades tersebut.

” Ini tidak bisa dibiarkan, saya minta Kepada APH dalam hal ini Polres, Kejaksaan, dan Inspektorat yang juga masuk dalam tim Siber Pungli, untuk segara turun tangan dan memeriksa oknum kades,” Pungkasnya. (Fn12) 

 492 total views

Facebook Comments