Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Nasional

Cegah Penyebaran Covid-19, Yahdi Basma Ajak Warga Palu Lakukan Jemur Diri

×

Cegah Penyebaran Covid-19, Yahdi Basma Ajak Warga Palu Lakukan Jemur Diri

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

Faktanews.com (Nasional) – Sulawesi Tengah, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulawesi Tengah (Sulteng), Yahdi Basma mengajak masyarakat Kota Palu untuk berjemur diri dengan sinar matahari, sebagai bentuk pencegahan penyebaran Covid-19.

” Konsep berjemur dengan sinar matahari pagi, sebenarnya bukan mematikan virus corona. Namun, meningkatkan imunitas tubuh agar mampu melawan Corona Virus,” Ungkap aleg Nasdem itu.

Example 300x300

Untuk mengajak masyarakat, dia memulai dari lingkungan kecilnya di pemukiman padat penduduk di BTN Palupi Permai. Yahdi bersama tokoh masyarakat setempat saling ingatkan tentang pentingnya berjemur diri di jam 10.00 pagi.

Yahdi Basma bersama warga BTN Palupi Permai sedang melakukan jemur diri pada jam 10.00 pagi.

Hal tersebut juga kata Yahdi, disampaikan oleh Dokter Ahli Gizi dan Magister Filsafat, Dr. Tan Shot Yen M.Hum, pada pukul 10 pagi, tubuh akan mendapatkan asupan cahaya ultraviolet B.

” Pada waktu tersebut matahari akan memancarkan ultraviolet B, UV B ini gelombangnya lebih pendek. Jadi Kita harus tunggu sedikit mataharinya naik. Dan pada jalur khatulistiwa sekitar jam 10 sudah ada, kata Dr Tan, ” Jelasnya. (UNR)

Example 300x300 Example 300x300
Example 120x600
rtp slot