Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Headline

Bupati Dan Wakil Bupati Malteng Panen Pangan Lokal Di Waelao Kecamatan Teluti

×

Bupati Dan Wakil Bupati Malteng Panen Pangan Lokal Di Waelao Kecamatan Teluti

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

Faktanews.com (Daerah) – Kabupaten Maluku Tengah, Usai melakukan  panen padi varietas unggul di Desa Waiasi, Kecamatan Seram Utara Timur Kobi, Bupati Maluku Tengah (Malteng) Tuasikal Abua, bersama Wakil Bupati Marlatu L. Leleury, Kembali melakukan panen pangan lokal jenis ubi kayu (Singkong), milik Kelompok Tani Hatumuri di dataran Kali Waelao, Negeri Laimu, Kecamatan Telutih Kabupaten Malteng, Rabu, (22/7/20).

” Kebun singkong hasil garapan warga, wujud dari kepedulian petani terhadap pangan lokal di Malteng. Apalagi dimasa Pendemi Covid-19, masyarakat bisa tetap bertahan perkuat ekonomi keluarga,  tidak harus berdiam dan pasrah dengan kondisi,” Tegas Bupati kepada warga disela-sela kegiatan.

Example 300x300

Di hadapan warga, Tuasikal langsung memerintahkan Kepala Dinas Tanaman Pangan dan Holtikultura Arsad Slamat, untuk memberikan bantuan kepada Kelompok Tani agar mereka dapat lebih diberdayakan untuk mengembangkan pangan lokal.

“ Dimasa Pendemi Covid-19, pangan lokal sebagai salah satu komoditi unggulan daerah sehingga perlu dikembangkan dan ini tanggung jawab pemerintah. Masyarakat melalui kelompok tani diminta untuk dapat serius dan ulet mengembangkan tanaman pangan lokal baik ubi kayu (singkong) dan umbi-umbian seperti keladi dan Petatas, ” ucapnya.

Dimasa Pendemi kata Tuasikal, Pemkab Malteng melalui Dinas Tanaman Pangan dan Holtikultura, melakukan pengembangan pada sektor pangan lokal. Hal ini dimaksudkan agar, ketersediaan pangan lokal di Malteng dapat terjaga.

“Pemkab Malteng di masa pendemi Covid-19, menggerakan pengembangan pangan lokal bagi petani, apalagi daerah selatan sangat cocok untuk tanaman ubi-ubian selain jenis tanaman lain. Dan saya sudah perintahkan Dinas Tanaman Pangan dan Holtikultura untuk identifikasi kelompok tani agar diberikan bantuan,” ujar Tuasikal. (FN/Uc)

Example 300x300 Example 300x300
Example 120x600
rtp slot