Fakta News
Ultimate magazine theme for WordPress.

Apresiasi Langkah Bupati, DPRD Minta Syarif Tinjau Pusat Pelayanan Kesehatan

Faktanews.com (Parlemen) – Kabupaten Pohuwato. Melihat langkah tegas dari Bupati Kabupaten Pohuwato, Lembaga Legislatif Bumi Panua pun menyikapi serius wabah Corona yang melanda hampir semua wilayah di dunia.

Kepada Fakta News, Ketua Fraksi Golkar Al Amin Uduala mengatakan bahwa dalam melaksanakan pencegahan Virus Corona selama 14 hari kedepan merupakan salah satu langkah efektif yang diambil oleh Bupati Pohuwato.

” Pada dasarnya kami di DPRD khususnya Fraksi Golkar Setuju serta mengapresiasi atas langkah tanggap pemerintah dalam hal ini bupati pohuwato yang meliburkan sekolah dan proses belajar di lakukan di rumah masing-masing. Mengingat virus tersebut belum ada vaksinnya, maka kami DPRD mengajak Pemerintah untuk meninjau dan melihat langsung pusat pelayan kesehatan masyarakat, menyangkut ke siap siagaan para medis serta perlengkapan yg harus di siapkan sedini mungkin sebab corona bukan hanya persoalan nasional maupun internasional tapi sudah berada di dekat kita.” Ungkap Al Amin

Lanjut Al Amin, Pihaknya pun meminta Bupati Pohuwato untuk segera menyiapkan sarana isolasi dan titik informasi serta adanya sosialisasi secara full untuk Dinas Teknis.

“Sehingga perlu antisipasi yg serius, juga sudah harus menyiapkan sarana isolasi serta menjadikan satu titik sebagai sentra pelayanan dan informasi, juga dinas terkait serta rumah sakit sudah harus mensosialisasikan pencegahan awal dengan mencuci tangan menggunakan sabun dan memakai masker, sosialisasi mobile, jadi tidak harus mengumpul orang yang banyak untuk sosialisasi, tapi mobile ke kecamatan-kecamatan sebagai langkah antisipasi agar bisa di cegah sebelum terjadi, sebab Pohuwato adalah pintu masuk dari wilayah barat dan berbatasan langsung dgn Provinsi sulawesi tengah, sehingga dengan banyaknya aktifitas diwilayah yang masuk dalam lintas daerah sulit untuk di deteksi.” Jelas Al Amin seraya menambahkan

Pemerintah Daerah pun dapat menerapkan pelatihan-pelatihan tanggap dini terhadap paramedis tentang Standar Operasional Prosedur penanganan Virus Corona.

“di samping itu mungkin di perlukan pembinaan kepada para medis tentang SOP penangan Corona, serta mendorong bila perlu pemerintah untuk dapat memberi perhatian khusus berupa tambahan insentif bagi tenaga medis yg berada di garda terdepan dalam menangani dan melayani khusus yg berhubungan dgn virus yg membahayakan ini. Karena di tengah orang takut keluar rumah, bersentuhan dengan orang lain maupun menjauhi perkumpulan orang, bahkan lock down, mereka para medis yang nantinya akan berhubungan langsung dengan pelayanan, hal ini adalah bentuk perhatian serius Pemerintah dan DPRD dalam menyikapi wabah corona yg melanda hampir semua wilayah di dunia.”Tutup Al Amin (FN01)

 631 total views

Facebook Comments