Fakta News
Ultimate magazine theme for WordPress.

Abdullah Karim Sebut Persolan Bupati Kabgor Bisa Berujung Pada Pemakzulan

Faktanews.com (Daerah) – kabupaten Gorontalo, Abdullah Karim, tokoh masyarakat kabupaten Gorontalo angkat bicara terkait persoalan beredarnya rekaman dan screenshhot WhatsApp yang menyebut Bupati kabupaten Gorontalo Nelson Pomalingo dengan panggilan “OM”.

Abdullah Karim mengatakan, persoalan yang telah menimpa Nelson Pomalingo tersebut, bukan saja dia sebagai ketua DPW PPP. Akan tetapi kata Abdullah, dia juga sebagai kepala Daerah kabupaten Gorontalo (Kabgor).

Abdullah mengaitkan  persoalan Bupati Kabgor dengan proses angket yang saat ini direncanakan Di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabgor. Dia menyebutkan bahwa persoalan itu akan berkaitan dan bisa berujung pada Pemakzulan.

” Selain di Internal Partai, Perbuatan yang mungkin dilakukan oleh Pak Nelson bukan hanya saja sebagai Ketua DPW PPP, tetapi juga sebagai seorang kepala daerah. Sementara DPRD saat ini sedang melakukan hak angketnya, Sehingga Saya hampir yakin itu memungkinkan untuk menjadi satu materi Pemakzulan, Karena ini perbuatan bukan hanya sebagai seorang ketua Partai, tetapi juga sebagai bupati, ini juga tidak bisa dipisahkan kaitannya antara dia sebagai pribadi dan juga jabatannya. Saya khawatir besar kemungkinan itu pansus angket tidak hanya bicara tentang proses PAW Wabup, namun juga kepada Pemakzulan,” jelas Abdullah Karim yang juga sebagai Dewan Pertimbangan PPP Gorontalo.

” Pak Nelson tidak boleh meremehkan hal ini, dan itu bisa mengancam jabatannya sebagai seorang bupati. Dan saya sepakat itu adalah pelanggaran Undang-undang Pengusulan PAW Wabup,  Saya tahu dan paham akan hal itu karena saya juga mantan anggota DPRD. Disatu sisi, masalah ini juga ada kaitannya dengan moral oleh karena itu, Pak Nelson tidak bisa meremehkan masalah itu,” tuturnya. (Fn12) 

 291 total views

Facebook Comments