Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Headline

31 Peserta Mengikuti Lomba Pidato Wawasan Kebangsaan Yang Digelar Kodim 1505/Masohi

×

31 Peserta Mengikuti Lomba Pidato Wawasan Kebangsaan Yang Digelar Kodim 1505/Masohi

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

Faktanews.Com (Daerah) – Kabupaten Maluku Tengah, Sebanyak 31 Peserta mengikuti lomba pidato wawasan kebangsaan tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA), yang digelar Komando Distrik Militer (Kodim) 1502/Masohi.

Kegiatan dengan tema, “Menjadikan Generasi Muda Yang Berkarakter”, dilaksanakan di Aula Makodim 1502/Masohi , Rabu, (15/7/20), yang dibuka oleh Wakil Bupati Maluku Tengah (Malteng), Marlatu L. Leleury, SE.

Example 300x300

Kegitan tersebut juga dihadir Forkopimda Maluku Tengah, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, dewan juri, para guru pendamping serta Perwira Staf Kodim 1502/Masohi.

Komandan Kodim 1502/Masohi Letkol Inf Nunung Wahyu Nugroho, SE. Msi. Mengatakan bahwa, kegiatan lomba pidato antar SMA/Sederajat, dalam rangka menyambut tahun ajaran baru masuk sekolah di tengah situasi Pandemi Covid-19. ” Kegiatan yang dibuka Wakil Bupati Malteng Marlatu L. Leleury S.E, sangat diminati pelajar SLTA, terbukti masing-masing Sekolah mengutus 2 orang peserta, yang diikuti oleh 31 orang, dari wilayah se Kota Masohi,” Ucapnya.

Selama kegiatan berlangsung kata Wahyu, tetap mengedepankan Protokol Kesehatan, sehingga peserta di batasi mengingat situasi dan kondisi ditengah Pandemi. Sehingga ucapan terimakasih disampaikan kepada Pemkab Malteng, para Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS serta dewan juri yang berkenan menjadi juri pada lomba pidato ini

“Saya kira lomba pidato ini perlu dilaksanakan sekaligus mengukur seberapa jauh pengetahuan adik-adik tentang Wawasan kebangsaan, Wawasan secara umum mengenai arti pentingnya mengenang jasa para pahlawan nasional. Dan juga sebagai upaya meningkatkan kualitas SDM dikalangan pelajar dan upaya memutus mata rantai Covid-19 di lingkungan sekolah, ” Ungkap Wahyu.

“Kepada adik adik khususnya dari SLTA, bahwa bangsa ini ada karena perjuangan pendahulu kita sehingga kita bisa menikmati seperti saat ini sekaligus lomba ini agar adik-adik mampu mengembangkan karakter, budi pekerti, sopan santun serta sebagai bekal untuk kesiapan masa depan yang penuh dengan tantangan,” tambahnya.

Untuk diketahui, sesuai hasil keputusan juri, juara lomba pidato wawasan kebangsaan tingkat SMA, untuk juara pertama atas nama Sugeng Wakano dari SMAN 37 Malteng. Sebagai juara kedua Levina Volatfindu dari SMAN 4 Malteng dan juara
ketiga Brian Saputra Latarissa dari SMAN 15 Malteng.

Para pemenang lomba akan menerima uang pembinaan, piala dan piagam penghargaan dari Dandim 1502/Masohi termasuk peserta lain yang tidak mendapatkan juara akan mendapat piagam penghargaan sebagai peserta. (FN/Uc)

Example 300x300 Example 300x300
Example 120x600
rtp slot